Sukses


Anak-anak Indonesia Timba Ilmu dari Legenda Serie A

Bola.com, Jakarta - Anak-anak muda Indonesia berkesempatan untuk menimba ilmu secara langsung dari para legenda Serie A Italia yang tergabung dalam tim Calcio Legend pada acara Coaching Clinic di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Sabtu (21/5/2016).

 

Acara Coaching Clinic dimulai pukul 10:00 WIB dan diikuti oleh sekitar 80 anak yang berasal dari berbagai Sekolah Sepak bola (SSB) di Jakarta. Para clacio Legend yang menjadi mentor adalah Siome Perrotta, Angelo Peruzzi, Ciro Ferrrara, Dario Simic, dan Angelo Di Livio.

Sesi pertama coaching clinic adalah teknik cara mengumpan. Para peserta dibagi menjadi beberapa grup yang berisi 10 pemain. Dua pemain berhadapan dan saling mengoper bola. Mereka kemudian diajari teknik dasar cara melakukan umpan jauh dan umpan silang.

Kemudian, sesi kedua adalah latihan menembak. setiap peserta dibagi menjadi beberapa tim yang berisi 16 pemain. Mereka kemudian diajari teknik dasar bagaimana cara menembak yang baik. Angelo Di Livio, yang berposisi sebagai gelandang saat masih aktif bermain, tampak antusias mengajarkan para peserta teknik menembak.

"Saya merasa beruntung sekali bisa mendapatkan ilmu langsung dari para pemain legenda Italia. Tadi saya diajari teknik menembak dan mengumpan dari Angelo Di Livio," ungkap salah satu peserta bernama Dimas.

"Ini adalah kesempatan yang langka. Jarang kita memiliki kesempatan untuk mendapatkan ilmu langsung dari para legenda Serie A Italia. Saya banyak belajar bagaimana cara menembak dan mengumpan dengan baik," peserta lainnya, Dwi Kurniawan, menambahkan.

Sesi coaching clinic berakhir pukul 11:00 WIB. Para pemain Calcio Legend dan Primavera Baretti menyempatkan diri untuk berfoto bersama para peserta dan memberikan tanda tangan.

Tim Calcio Legend, yang berisi para mantan pemain Serie A, akan melakoni laga persahabatan melawan tim Primavera Baretti, dihuni para mantan pemain timnas era 90-an yang pernah menimba ilmu di Italia, di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), nanti malam pada pukul 20:00 WIB.

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer