Sukses


Anak-anak Difabel Indonesia Bertemu Legenda Serie A

Bola.com, Jakarta Anak-anak Indonesia yang memiliki keterbelakangan mental berkesempatan untuk bertemu dengan para mantan pemain Serie A Italia yang tergabung dalam tim Calcio Legend di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Sabtu (21/5/2016).

 

Sekitar 10 anak yang memiliki keterbelakangan mental dari Yayasan Sayap Ibu datang ke lapangan SUGBK pada pukul 10:15 WIB. Sebagian dari mereka datang dengan menggunakan kursi roda.

Mereka hanya menonton para legenda Serie A Italia memberikan coaching clinic kepada 80 peserta dari pinggir lapangan. Sesekali, mereka tampak tersenyum ketika para legenda menoleh ke arah mereka.

Setelah acara coaching clinic selesai, dua anggota tim Calcio Legend, Simone Perrotta dan Angelo Di Livio menghampiri mereka. Keduanya menyempatkan diri untuk berfoto dan memberikan tanda tangan.

"Ini kesempatan langka anak-anak ini bisa berbaur dan bertemu dengan para pemain idola mereka. Mereka sangat bahagia bisa bertemu dengan para pemain idola mereka sewaktu kecil," ungkap manajer Yayasan Sayap Ibu, Ibu Tuti.

Sesi Coaching Clinic Clacio Legend dan Primavera Baretti berlangsung selama satu jam, dari pukul 10:00-11:00 WIB. Para clacio Legend yang menjadi mentor adalah Siome Perrotta, Angelo Peruzzi, Ciro Ferrrara, Dario Simic, dan Angelo Di Livio.

Sementara itu, tim Primavera Baretti diwakili oleh 6 pemain, di antaranya Imran Nahumarury dan Yeyen Tumena. Mereka mengajari para peserta cara melakukan umpan dan teknik menembak yang baik.

Tim Calcio Legend, yang berisi para mantan pemain Serie A, akan melakoni laga persahabatan melawan tim Primavera Baretti, dihuni para mantan pemain timnas era 90-an yang pernah menimba ilmu di Italia, di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), nanti malam pada pukul 20:00 WIB.

Video Populer

Foto Populer