Sukses


Coleman Latih Gareth Bale dkk hingga Piala Dunia 2018

Bola.com, Cardiff - Pelatih Chris Coleman, dikabarkan Daily Mail, Sabtu (21/5/2016), sepakat memperpanjang kontrak berdurasi dua tahun dengan Federasi Sepak Bola Wales (FAW) untuk melatih Gareth Bale dan kawan-kawan. 

Coleman melatih Wales sejak 2012 dan masih terikat kontrak hingga akhir gelaran Piala Eropa 2016. Namun, sejak awal April, pelatih berusia 45 tahun itu dikabarkan sudah mendapatkan proposal perpanjangan kontrak dari FAW karena mampu membawa Wales lolos ke Prancis. 

Meski sudah mencapai kata sepakat, Coleman saat ini memang belum resmi menandatangani kontrak baru. FAW dikabarkan baru akan mengumumkan kesepakatan tersebut pada Senin (23/5/2016), ketika Coleman menghadiri undian kualifikasi Piala Dunia 2018 di Rusia.

Dalam kontrak barunya itu, Coleman akan mendapat kenaikan gaji berkisar 200 ribu pounds. Selain itu, terdapat pula beberapa klausul bonus, salah satunya jika mantan pelatih Fulham dan Real Sociedad tersebut berhasil membawa Wales lolos ke putaran final Piala Dunia 2018.

Wales tergabung di Grup B Piala Eropa 2016 bersama Inggris, Rusia, dan Slowakia. Sebelum terbang ke Prancis, Coleman akan memimpin Gareth Bale dan kawan-kawan melakoni pertandingan uji coba melawan timnas Swedia, di Stockholm, pada 5 Juni mendatang. 

Sumber: Daily Mail

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

 

Video Populer

Foto Populer