Sukses


Del Bosque: Semifinal, Target Realistis Spanyol di Piala Eropa

Bola.com, Madrid - Pelatih timnas Spanyol, Vicente del Bosque, tak memiliki target muluk pada ajang Piala Eropa 2016. Dia hanya ingin membawa La Furia Roja mencapai babak semifinal.

 

Del Bosque menatap perhelatan Piala Eropa 2016 di Prancis pada 10 Juni hingga 10 Juli nanti sebagai pelatih yang sukses mengantar timnas Spanyol menjadi juara pada edisi sebelumnya. Pria berusia 65 tahun itu membawa La Furia Roja mengalahkan timnas Italia dengan skor 4-0 pada final Piala Eropa 2012.

"Sejujurnya, saya merasa sangat bahagia jika bisa melangkah ke babak semifinal. Meskipun, beberapa orang menganggap kami gagal jika tak menjadi juara," ungkap Del Bosque.

"Saya tak ingin tim kami tak merasa gugup dan merasa ketakutan. Hal itu bisa membuat pemain tak bisa tidur. Kurang istirahat bisa memberikan dampak besar ke permainan," ia menambahkan.

Del Bosque sepekan lalu mengumumkan 25 nama skuat bayangan timnas Spanyol untuk Piala Eropa 2016. Nantinya, dia akan mencoret dua pemain dan hanya membawa 23 pemain ke Prancis.

Del Bosque melakukan gebrakan besar dengan tak memanggil Fernando Torres (Atletico Madrid), Diego Costa (Chelsea), dan Juan Mata (Manchester United) ke dalam skuat. Dia menilai ketiga pemain tersebut kalah bersaing dengan para pemain muda.

"Kami membuat banyak daftar pemain dalam delapan tahun terakhir. Skuat kali ini mungkin adalah yang paling banyak dibicarakan. Kami mencoba membuat daftar terbaik untuk kebaikan tim," ujar Del Bosque.

"Kami belum memberikan siapapun hadiah. Kami hanya ingin membawa pemain terbaik menurut kami," mantan pelatih Real Madrid itu menutup pembicaraan.

Timnas Spanyol tergabung di Grup D pada putaran final Piala Eropa 2016 bersama Ceska, Turki, dan Kroasia. La Furia Roja menjalani laga perdana dengan menghadapi Ceska di Stadium Municipal, Toulouse (13/6/2016).

Sumber: Football-Espana

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini:

Video Populer

Foto Populer