Sukses


Persiapan Timnas Prancis Terganggu Gara-gara Varane

Bola.com, Paris - Pelatih tim nasional Prancis, Didier Deschamps, mengungkapkan, persiapan Les Bleus menjelang pagelaran Piala Eropa 2016 terganggu karena Raphael Varane mengalami cedera. 

Varane absen di ajang Piala Eropa 2016 setelah mengalami cedera hamstring saat menjalani latihan bersama Real Madrid, Rabu (24/5/2016). Bek berusia 23 tahun tersebut dikabarkan membutuhkan waktu tiga pekan untuk menjalani proses pemulihan cedera. 

Awalnya, Varane masuk dalam daftar skuat sementara Prancis yang telah diumumkan sejak 12 Mei lalu. Namun, melalui situs resmi Federasi Sepak Bola Prancis (FFF), Kamis (25/6/2016), Deschamps mencoret nama Varane dan memasukkan bek Sevilla, Adil Rami, sebagai pengganti. 

"Kami tidak harus merevisi ambisi menjadi lebih rendah, tetapi kami harus tetap bekerja agar dapat melangkah sejauh mungkin (pada ajang Piala Eropa 2016). Saya tidak khawatir (Varane absen), namun hal itu adalah sesuatu yang mengganggu," ungkap Deschamps. 

Menurut catatan Transfermarkt, pada musim 2015-16, Varane tampil dalam 33 laga Los Blancos. Di level internasional bersama Prancis, semenjak melakukan debut pada 22 Maret 2013, Varane telah melakoni 28 pertandingan dan mencetak dua gol.

"Varane adalah pemain yang sudah bermain (bersama timnas Prancis) sejak Piala Dunia 2014. Namun, saya tidak khawatir, karena saya memiliki kepercayaan terhadap para pemain lain," Deschamps menambahkan. 

Varane pun mengaku kecewa impiannya membela Prancis di kandang sendiri pupus. "Saya sangat menyesal dan kecewa tidak berpartisipasi pada ajang Piala Eropa 2016 dan saya akan tetap mendukung Les Bleus apapun yang akan terjadi," tulis Varane, dalam akun Twitter-nya. 

Prancis tergabung di Grup A Piala Eropa 2016 bersama Romania, Albania, dan Swiss. Pada pertandingan perdana, Paul Pogba dan kawan-kawan bakal menghadapi Romania, di Stade de France, Saint-Denis, 10 Juni mendatang. 

Sumber: Marca, FFF, Transfermarkt, Twitter

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer