Sukses


Ronaldo Ungkap Lawan Berat Portugal di Piala Eropa 2016

Bola.com, Marcoussis - Cristiano Ronaldo optimistis timnas Portugal bakal meraih hasil positif di Piala Eropa 2016. Meski begitu, megabintang Real Madrid itu mengakui jika hal tersebut tak mudah karena Portugal akan menghadapi lawan berat.

A Seleccao lolos ke putaran final Piala Eropa dengan status juara Grup I. Portugal berhasil mendulang 21 poin hasil dari tujuh kemenangan dan satu hasil imbang. Mereka unggul tujuh poin atas Albania yang berada di peringkat dua.

Pada putaran final, Portugal tergabung di Grup F bersama Islandia, Austria, dan Hungaria. Dalam laga perdana fase grup, Portugal akan menghadapi Islandia di Stade Geoffroy-Guichard, 14 Juni 2016.

Diperkuat Cristiano Ronaldo, Pepe, Joao Moutinho, Eder, hingga Luis Nani membuat Portugal masuk dalam daftar calon juara Piala Eropa tahun ini. Namun, Ronaldo mengingatkan Portugal untuk tak jemawa karena beberapa negara kuat juga memiliki kans untuk meraih titel juara.

"Sebagai tuan rumah, Prancis memiliki tim yang kuat untuk menjaga jarak. Lalu kami memiliki Jerman yang merupakan juara Piala Dunia 2014," ucap Ronaldo seperti dilansir Sportsmole.

"Jerman selalu diunggulkan dan kali ini mereka datang ke turnamen ini dengan lebih kuat. Dalam dua Piala Eropa terakhir, mereka bermain dengan baik, lolos ke final pada 2008 dan semifinal pada 2012. Dan kemudian, bagaimana Anda bisa melupakan Italia? Dan tentu saja Spanyol, mereka adalah juara bertahan Piala Eropa," paparnya.

Cristiano Ronaldo belum pernah sekalipun membawa timnas Portugal meraih gelar juara di Piala Eropa 2016. Prestasi terbaiknya di pesta sepak bola antar negara Eropa itu adalah peringkat dua pada 2004.

Sumber: Sportsmole

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer