Sukses


Pemain Berdarah Indonesia Main pada Laga Austria Vs Belanda?

Bola.com, Wina - Pemain berdarah Indonesia terus menjaga tradisi bagi tim nasional Belanda. Setelah Giovanni van Bronckhorst dan John Heitinga sudah tidak lagi memperkuat skuat Der Oranje, keberadaan pemain keturunan Indonesia tidak punah.

Muncul pemain muda berdarah Indonesia yang sejak 2015 dipanggil masuk skuat senior Belanda. Dia adalah Kenny Tete. Bek kanan asal klub Ajax Amsterdam ini tercatat sudah dua kali dipercaya mengenakan kostum Timnas Belanda. Ia melakukan debut bersama timnas senior pada 10 Oktober 2015 melawan Kazakstan.

Nah, melawan Austria di Stadion Ernst Happel, Wina, Minggu dini hari WIB, bek berusia 20 tahun ini besar kemungkinan akan dimainkan Danny Blind sebagai starter. Blind saat meladeni sejumlah pertanyaan wartawan peliput dalam sesi jumpa pers di Stadion Ernst Happel, Jumat (3/6/2016) sore waktu setempat, tidak menampik kalau dirinya akan memberikan kesempatan kepada sejumlah pemain untuk kebolehan. ‘

"Strategi bisa berubah. Sangat tergantung. Kita lihat saja nanti," ucap Blind.

Meski tidak mau membocorkan komposisi 11 pemain intinya, namun sejumlah media cetak di Austria pada edisi Sabtu, 4 Juni 2016, menampilkan susunan 11 pemainBelanda yang posisi bek kanannya diisi Kenny Tete. Jika Tete diturunkan, laga nanti akan menjadi penampilan ketiganya bersama skuat Belanda.

Dalam sebuah kesempatan, Bola.com pernah mewawancarai pemain yang memiliki darah Indonesia dari sang Ibu ini. Kenny mengaku sudah tidak asing lagi dengan Indonesia. Bahkan, hampir setiap tahun, dia mengaku selalu meluangkan waktu untuk berlibur ke Indonesia.

‘‘Saya bersama keluarga saya suka berlibur ke Indonesia. Tujuan kami adalah Jakarta dan Bali. Ibu saya asli dari Jakarta,‘‘ ucap Kenny kepada Bola.com saat Ajax Amsterdam berlaga melawan Rapid Vienna, tahun lalu.

Kenny pun bisa berbicara menggunakan bahasa Indonesia. Namun, jumlah kosakata yang dihapalnya masih tergolong minim. "Yah(bisa menggunakan bahasa indonesia) seperti selamat pagi, selamat makan, apa kabar? Kalimat yang dasar saja," ujar Kenny.

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer