Sukses


Lawan Belgia, Conte Janji Italia Takkan Main Bertahan

Bola.com, Verona - Pelatih tim nasional Italia, Antonio Conte, mengaku takkan menggunakan taktik bertahan saat menghadapi Belgia pada laga Piala Eropa 2016, 13 Juni mendatang. Conte mengatakan taktik bertahan tidak ada di dalam kamusnya.

Italia disebut banyak pihak tidak menjadi salah satu tim favorit di Piala Eropa 2016. Bahkan, melawan Belgia nanti, Gli Azzurri pun tidak diunggulkan.

Belgia memiliki para pemain dengan kemampuan menyerang yang baik, seperti Eden Hazard, Kevin de Bruyne, maupun Romelu Lukaku. Sementara lini serang Italia kekurangan pemain berpengalaman.

"Saya akan mengerahkan segala taktik, kecuali bertahan dan serangan balik. Saya tidak menyukai gaya itu. Saya bahkan tidak pernah melatih para pemain untuk melakukan serangan balik," kata Conte.

"Saat menguasai bola, kami bisa melakukan banyak hal. Ketika kehilangan bola, kami akan mencoba melakukan tekanan ketat dan mendapatkan bola kembali secepat mungkin," lanjut Conte.

Laga antara Italia kontra Belgia akan berlangsung di Lyon. Dalam empat pertandingan terakhir kedua negara, Italia dan Belgia sama-sama meraih dua kemenangan.

Sumber: Football Italia

Video Populer

Foto Populer