Sukses


Del Bosque Bingung Pilih De Gea atau Casillas

Bola.com, Madrid - Pelatih Timnas Spanyol, Vicente del Bosque, bingung memilih antara Iker Casillas dan David De Gea sebagai penjaga gawang utama pada laga perdana Grup D Piala Eropa 2016 melawan Ceska, (13/6/2016).

 

Del Bosque masih memiliki satu laga lagi untuk menentukan kandidat penjaga gawang utama La Furia Roja pada laga persahabatan melawan Georgia, Selasa (7/6/2016).

David De Gea tampil cemerlang bersama Manchester United musim ini. Pemain berusia 25 tahun itu bermain sebanyak 34 kali pada ajang Premier League dan sukses 15 kali menjaga gawangnya tak kebobolan.

Adapun, Casillas berhasil 13 kali menjaga gawangnya tak keboblan bersama FC Porto pada ajang Liga Portugal musim ini. Meski penampilannya jauh menurun dibandingkan dengan saat memperkuat Real Madrid, Casillas memiliki pengalaman dan faktor kepemimpinan yang baik.

"Sangat mungkin jika De Gea bermain pada laga nanti. Casillas sudah bermain pada laga melawan Korea Selatan. Hanya itu yang bisa saya katakan," ungkap Del Bosque.

Saya tak perlu mengambil keputusan ini sekarang. Saya butuh waktu untuk berpikir dan akan mengambil keputusan tersebut di saat yang tepat," Del Bosque menambahkan.

Timnas Spanyol sebelumnya mengandaskan perlawanan Korea Selatan 5-1 pada pertandingan persahabatan yang berlangsung di Red Bull Arena (1/6/2016). Nolito dan Alvaro Morata tampil gemilang dengan masing-masing menciptakan dua gol.

"Fokus utama kami adalah para pemain memiliki kesempatan dan mengenal satu sama lain dengan baik. Kami sudah mengetahui pola permainan terbaik dan kami akan memperagakannya pada laga nanti," del Bosque mengakhiri pembicaraan.

Timnas Spanyol tergabung di Grup D, yang notabene merupakan salah satu grup neraka pada Piala Eropa 2016. La Furia Roja bakal menghadapi tiga tim tangguh yakni Ceska, Turki, dan Kroasia.

Sumber: Football-Espana

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer