Sukses


Marc Bartra Pamer Kostum Borussia Dortmund Bareng Puyol

Bola.com, Dortmund - Pemain bertahan Marc Bartra pindah ke Borussia Dortmund dari Barcelona. Pemain berusia 25 tahun itu dengan penuh kebanggaan memamerkan jersey klub barunya bersama mantan kapten Blaugrana, Carles Puyol.

 

Marc Bartra bergabung bersama Borussia Dortmund pada 3 Juni 2016. Klub asal Jerman itu menebus klausul pelepasan (buy out clause) di dalam kontrak sang pemain bersama Barcelona seharga 8 juta euro (Rp 120 miliar).

Marc Bartra hari ini, Selasa (7/6/2016), untuk pertama kalinya menjejakkan kaki di markas Dortmund, Stadion Signal Iduna Park. Dia ditemani oleh Puyol dan penasihat pribadinya, Ivan de la Pena.

Bartra menyempatkan diri untuk mengabadikan momen ini dengan cara berfoto bersama Puyol dan De la Pena, serta beberapa perwakilan Dortmund. Senyum bahagia terpancar dari wajah pemain kelahiran 15 Januari 1991 itu.

"Adalah sebuah kehormatan besar bagi saya bisa bergabung bersama klub sebesar Borussia Dortmund," ungkap Bartra.

"Saya tak sabar untuk mengenakan kostum hitam dan kuning yang terkenal ini setelah perhelatan Piala Eropa 2016. Saya ingin terus berkompetisi pada level teratas," ia menambahkan.

Sejak menembus tim inti Barcelona pada tahun 2009, karier Bartra tak terlalu mulus. Selama tujuh musim, dia hanya mampu bermain 103 kali dan menciptakan enam gol.

Sepanjang musim 2015-2016, Marc Bartra hanya mampu bermain selama 1196 menit dari total 24 penampilannya di semua kompetisi bagi klub yang bermarkas di Camp Nou tersebut. Meski demikian, dia tetap dipercaya oleh pelatih timnas Spanyol, Vicente del Bosque, untuk memperkuat La Furia Roja pada ajang Piala Eropa 2016.

Sumber: Marca

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer