Sukses


Sering Cedera, Eks Bek Liverpool Ini Putuskan Pensiun

Bola.com, Liverpool - Mantan pemain belakang Liverpool, Daniel Agger (31), memutuskan pensiun dari dunia sepak bola, Kamis (9/6/2016). 

Karier Agger mencuat setelah bergabung dengan The Reds dari Brondby pada 2006. Delapan musim berkarier di Anfield, ia melakoni total 232 pertandingan dan mencetak 14 gol, serta mempersembahkan dua trofi, Piala Liga Inggris (2012), dan Community Shield (2007). 

Namun, pada musim-musim terakhir di Premier League, Agger lebih sering duduk di bangku cadangan lantaran kerap dibekap cedera. Hal tersebut pun akhirnya membuat dia memutuskan kembali ke Brondby pada 2014. 

Sementara itu, di level internasional, Agger telah menjalani 75 pertandingan dan mencetak 12 gol. Ia merupakan salah satu pilar penting tim nasional Denmark ketika tampil pada ajang Piala Dunia 2010 dan Piala Eropa 2012. 

"Ini adalah keputusan sulit, tetapi saya sudah menarik steker. Dalam beberapa tahun terakhir saya berada dalam situasi sulit. Pada dua atau tiga tahun terakhir, saya merasa masih berada di level yang masih bisa diterima. Namun, itu saja ternyata tidak cukup," ungkap Agger. 

"Saya tidak ingin level saya menurun terlalu jauh dan karena itu inilah waktunya untuk berhenti," tuturnya. 

Melalui akun Twitter, Agger pun menambahkan, "Terima kasih untuk dukungan Anda. Ini adalah pengalaman yang hebat. Ini menyedihkan, tetapi ini adalah keputusan tepat untuk berhenti."

Sumber: Skysports, Twitter

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer