Sukses


Copa America 2016: Bersua Venezuela, Uruguay Masih Tanpa Suarez

Bola.com, Philadelphia - Uruguay akan menghadapi Venezeula dalam laga kedua Grup C Copa America 2016, Jumat (10/6/2016) pagi WIB. Melakoni duel ini, Los Charruas kembali tak diperkuat sang bomber, Luis Suarez, yang masih dibekap cedera.

Suarez dihantam cedera hamstring ketika memperkuat Barcelona menghadapi Sevilla dalam laga final Copa del Rey, 22 Mei 2016. Akibat cedera tersebut, mantan pemain Liverpool itu harus menepi cukup lama untuk memulihkan kondisinya.

Meski demikian, nama Luis Suarez tetap dimasukkan ke dalam daftar pemain timnas Uruguay yang akan berlaga di Copa America 2016. Sebab, tenaga penyerang berjuluk El Pistolero itu dibutuhkan oleh La Celeste.

Meski telah menjalani latihan ringan, Suarez ternyata belum cukup fit untuk membela Uruguay. Dia harus absen ketika Uruguay menelan kekalahan 1-3 dari Meksiko, 6 Juni 2016. Bomber 29 tahun itu juga dipastikan absen saat negaranya bersua Venezuela di Lincoln Financial Field.

"Luis Suarez masih menjalani pemulihan. Dia berada di hari ke-17, dan belum menuntaskan proses pemulihannya," jelas pelatih timnas Uruguay, Oscar Tabarez.

"Sebelum cedera itu tuntas, maka dia tidak bisa diturunkan. Ajang ini sangat penting, namun yang terpenting bagi kami adalah kualifikasi Piala Dunia, di mana kami menempati urutan pertama, dan kontribusi Suarez, seperti yang sudah dia lakukan sangatlah penting," lanjutnya.

Kekalahan dari Meksiko membuat Uruguay kini berada di peringkat tiga Grup C Copa America 2016 tanpa memiliki satu poin pun. Menghadapi Venezuela, Uruguay wajib memetik kemenangan, jika ingin tetap lolos ke perempat final. 

Sumber: ESPN

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer