Sukses


Michel Platini Berharap Rekor Golnya di Piala Eropa Dipecahkan

Bola.com, Paris - Legenda tim nasional Prancis, Michel Platini, berharap rekor golnya di Piala Eropa bisa terpecahkan pada edisi 2016 ini. Saat ini, Platini mengoleksi sembilan gol di turnamen bergengsi Benua Biru tersebut.

Gol-gol tersebut dicetak Platini pada edisi Piala Eropa 1984. Ketika itu, pria yang kini berusia 60 tahun itu sukses membantu Les Bleus meraih gelar juara.

Saat ini, ada tiga pemain yang berpeluang untuk memecahkan rekor gol Platini. Mereka adalah Zlatan Ibrahimovic dan Cristiano Ronaldo yang mengoleksi masing-masing enam gol serta Wayne Rooney yang telah membukukan lima gol di Piala Eropa.

"Rekor gol saya bakal dipecahkan. Sebab, rekor ada untuk dipecahkan. Saya memiliki dua rekor yakni bersama tim nasional Prancis dan Ballon d'Or yang belakangan akhirnya terpecahkan," kata Platini.

Rekor gol Platini di tim nasional Prancis telah dipecahkan oleh Thierry Henry. Sedangkan rekor trofi Ballon d'Or kini dimiliki oleh Lionel Messi.

"Sepak bola adalah cerita yang tidak akan pernah berakhir. Suatu hari Lionel Messi pensiun, maka pemain lain akan datag dan memenangi enam trofi Ballon d'Or. Jika rekor saya akan terpecahkan dalam empat atau lima tahun ke depan mungkin itu akan mengganggu saya, tetapi tidak akan mengganggu jika dipecahkan sekarang," ucap mantan Presiden UEFA itu.

Piala Eropa 2016 akan diikuti oleh 24 negara. Turnamen akbar empat tahunan itu dimulai pada 10 Juni hingga 10 Juni 2016.

Sumber: ESPN

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini:

Video Populer

Foto Populer