Sukses


3 Tips Keisuke Honda agar Anak Indonesia Bisa Main di Eropa

Bola.com, Jakarta - Bintang AC Milan, Keisuke Honda, mengunjungi Jakarta pada hari Sabtu (11/6/2016) dan memberikan coaching clinic kepada 150 anak Indonesia. Pemain berkebangsaan Jepang itu memberikan tiga tips agar anak-anak Indonesia bisa bermain di Eropa.

Sejak pukul 07:30 pagi WIB, Honda tampak aktif mengajari 150 anak Indonesia berusia 6-12 tahun yang tergabung dalam Honda's Soltito Soccer School 2016.

Tak hanya memberikan tips dan trik bagaimana cara melakukan tembakan dan umpan secara benar, Honda juga tampak antusias mendampingi anak-anak tersebut ketika melakukan latih tanding di Lapangan Sepak bola Pertamina Simprug, Jakarta.

"Hal paling penting agar kita bisa main di Eropa adalah yang pertama kita harus memiliki impian. Namun, itu saja belum cukup. Kedua, kita harus berusaha mewujudkannya," ungkap Honda.

"Mewujudkan semua itu tidaklah mudah. Apalagi, tak mudah menjadi pemain hebat di Indonesia karena cuaca yang cukup panas. Tetapi, hal ketiga dan paling penting adalah jangan menyerah mengejar impian itu. Kita harus terus berlatih dan mewujudkan impian itu," Honda menambahkan.

Keisuke Honda merupakan satu di antara beberapa pemain asal Jepang yang memiliki kesempatan untuk menimba ilmu dan bermain di Eropa. Pemain yang kini berusia 29 tahun itu memulai kariernya di klub Nagoya Grampus.

Dia kemudian diboyong ke klub asal Belanda, VVV-Venlo, pada 16 Januari 2008. Dua tahun berada di Belanda, Honda kemudian hijrah ke Rusia dan bergabung bersama CSKA Moscow. Total, dia tampil 94 kali dan menciptakan 20 gol selama empat musim. Honda mempersembahkan tiga gelar, yakni Russian Premier League, Russian Cup, dan Russian Super Cup.

Keisuke Honda lalu bergabung bersama klub asal Italia, AC Milan, pada 27 Oktober 2013. Selama tiga musim berseragam Milan, dia tampil sebanyak 81 kali dan mencetak 10 gol.

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer