Sukses


8 Fakta Dibalik Kemenangan Inggris yang Buyar di Tangan Rusia

Bola.com, Marseille - Inggris bermain imbang 1-1 kontra Rusia dalam laga perdana Grup B Piala Eropa 2016. The Three Lions gagal memetik poin penuh, setelah Rusia mencetak gol penyeimbang pada masa injury time.

Melakoni pertandingan di Stade Velodrome, Marseille, Minggu (12/6/2016) dini hari WIB, Inggris turun dengan skuat terbaiknya termasuk memainkan Wayne Rooney, Harry Kane, Adam Lallana, dan Raheem Sterling.

Meski tampil dominan, skuat Tiga Singa baru mampu mencetak gol pada menit ke-73. Eksekusi tendangan bebas Eric Dier menghujam sisi kiri atas gawang Rusia yang dikawal Igor Akinfeev.

Tetapi, kemenangan Inggris yang sudah di depan mata harus buyar setelah Rusia berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-90+2. Sundulan Vasili Berezutski tak mampu dihentikan kiper Inggris, Joe Hart. Hingga laga berakhir, skor imbang 1-1 tetap bertahan.

Hasil ini membuat Wayne Rooney dkk. untuk sementara berada di peringkat dua Grup B Piala Eropa 2016 dengan satu poin. Sementara itu, Rusia menempati posisi tiga juga dengan nilai satu.

Pada laga kedua Grup B, Inggris akan menghadapi Wales di Stade Bollaert-Delelis, 16 Juni 2016, sedangkan Rusia bersua Slovakia di Stade Pierre-Mauroy, 15 Juni 2016.

Berikut ini delapan fakta menarik usai duel Inggris melawan Rusia:

1. Dengan usia 25 tahun 293 hari, starting XI melawan Rusia di Piala Eropa 2016 adalah skuat inti termuda kedua timnas Inggris pada putaran final kompetisi besar. Starting XI termuda Inggris terjadi ketika menghadapi Swedia pada putaran final Piala Dunia 2002 (25 tahun 206 hari).

2. Timnas Inggris melepaskan sembilan tembakan pada babak pertama melawan Rusia. Itu adalah catatan tembakan tertinggi Inggris di putaran final Piala Eropa 2016 sejak 2004 (11 tembakan melawan Kroasia).

3. Eric Dier adalah pemain Tottenham Hotspur kedelapan yang mencetak gol di turnamen besar bersama Inggris, lebih banyak dibandingkan klub lain.

4. Gol Eric Dier merupakan gol perdana Inggris melalui tendangan bebas pada putaran final kompetisi besar, setelah terakhir kali dilakukan oleh David Beckham saat menghadapi Ekuador di Piala Dunia 2006.

5. Inggris gagal meraih kemenangan dalam sembilan laga terakhir partai perdana putaran final Piala Eropa (5 imbang; 4 kalah).

6. Rusia hanya mencatatkan dua clean sheet dari 16 pertandingan terakhir mereka pada putaran final Piala Eropa.

7. Gol Vasili Berezutski pada masa injury time adalah tembakan on target pertama Rusia sejak menit ke-17.

8. Penyerang timnas Inggris, Harry Kane, tak sekalipun menyentuh bola di dalam kotak penalti Rusia.

Sumber: BBC

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer