Sukses


Prediksi Republik Irlandia Vs Swedia: Andalkan Tuah Ibrahimovic

Bola.com, Saint-Denis - Timnas Swedia akan mengandalkan ketajaman bomber Zlatan Ibrahimovic saat berhadapan melawan Republik Irlandia pada pertandingan perdana Grup E Piala Eropa 2016 di Stade de France, Saint-Denis, Senin (13/6/2016).

 

Zlatan Ibrahimovic menjadi aktor penting di balik lolosnya Swedia ke putaran final Piala Eropa 2016. Pemain berusia 34 tahun itu menciptakan 11 gol dari 10 pertandingan dan berada di posisi kedua pada daftar pencetak gol terbanyak kualifikasi zona Eropa. Ibra hanya kalah satu gol dari bomber Polandia, Robert Lewandowski, yang berada di posisi teratas.

Performa cemerlang Ibrahimovic bersama timnas Swedia berbanding lurus dengan prestasinya di level klub. Dia sukses mengantar Paris Saint-Germain (PSG) meraih gelar juara Liga Prancis yang keempat secara beruntun.

Tak hanya itu saja, Ibrahimovic juga meraih gelar Sepatu Emas dengan menorehkan 38 gol dari 31 laga. Mantan penggawa Juventus dan Inter Milan itu unggul 17 gol dari pemain Lyon, Alexandre Lacazette, yang berada di posisi kedua.

Wajar rasanya jika Swedia amat bergantung kepada aksi Ibrahimovic pada laga melawan Republik Irlandia nanti. Pasalnya, pemain bertinggi badan 195 cm itu mampu menciptakan gol dan memberikan assist dengan baik.

Whoscored melansir, Ibra musim ini total menciptakan 52 gol dari 3433 menit bermain dan menghasilkan 16 assist. Tingkat akurasi umpannya mencapai angka 77,3 persen dan rata-rata dia membuat hampir lima peluang dalam setiap pertandingan.

"Hal terpenting adalah memenangkan pertandingan dan saya harap kami mampu melakukannya. Siapa yang mencetak gol bagi saya tidaklah penting," ungkap pelatih Swedia, Erik Hamren.

"Jika Zlatan Ibrahimovic bisa memberikan assist dan membuka ruang bagi pemain lain untuk mencetak gol maka saya akan merasa bahagia. Tetapi, saya juga akan merasa bahagia jika dia mampu menciptakan banyak gol," ia menambahkan.

Selain mengandalkan ketajaman Ibrahimovic, ada faktor lainnya yang membuat Swedia merasa penuh percaya diri dalam menatap pertandingan nanti, yakni faktor sejarah. Swedia berhasil memenangkan lima dari 10 pertandingan melawan Republik Irlandia. Lima laga lainnya berakhir dengan dua kali imbang dan tiga kali kalah.

"Kami telah mempersiapkan diri dengan baik, di Swedia dan di sini. Kami menghormati Republik Irlandia dan tak sabar untuk menjalani laga nanti. mereka lebih mengandalkan penguasaan bola dalam empat laga terakhir," sambung Hamren.

"Sebelumnya, mereka bermain dengan gaya tradisional Inggris. Kami akan melihat bagaimana cara mereka bermain pada laga nanti dan beradaptasi. Kami akan mempersiapkan diri untuk menghadapi dua kemungkinan gaya main mereka," ia menambahkan.

Di sisi lain, Republik Irlandia lolos ke Piala Eropa 2016 melalui babak play-off. Mereka merebut tiket ke putaran final setelah mengalahkan Bosnia dan Herzegovina dengan agregat 2-1.

Susunan pemain Swedia vs Republik Irlandia.

Menjelang laga nanti, Republik Irlandia dinaungi rekor buruk. Mereka gagal memenangkan empat pertandingan terakhir pada putaran final Piala Eropa. Bahkan, Republik Irlandia gagal mencetak gol pada empat laga tersebut.

"Kami memiliki beberapa talenta individu yang bisa merubah jalannya pertandingan. Jika Anda keras kepala dan memiliki talenta yang bisa menghasilkan sesuatu yang baik, Anda memiliki kesempatan," ungkap pelatih Martin O'Neill.

"Kami memiliki beberapa pemain hebat yang saya rasa mereka tampil bagus di liga. Ada beberapa partai hebat dan buruk yang telah kami jalani. Kami tak sabar untuk melakoni laga perdana," ia menambahkan.

Timnas Swedia dalam kondisi siap tempur pada pertandingan nanti. Sementara itu, kondisi Robbie Brady, Jonathan Walters, dan Robbie Kane diragukan bisa tampil membela Swedia.

Prakiraan Susunan Pemain:

Republik Irlandia: Darren Randolph; Robbie Brady, Ciaran Clark, John O'Shea, Seamus Coleman; Jeff Hendrick, Glenn Whelan, James McCharty; Wes Hoolahan, Shane Long, Jonathan Walters.

Pelatih: Martin O'Neill

Swedia: Andreas Isaksson, Mikael Lustig, Andreas Granqvist, Nilson Lindelof, Marti Olsson; Jimmy Durmaz, Kim Kallstrom, Ekdal, Emil Forsberg; Zlatan Ibrahimovic, Marcus Berg.

Pelatih: Erik Hamren

Head to Head:

07 Sep 2013 : Republik Irlandia 1 – 2 Swedia
23 Mar 2013 : Swedia 0 – 0 Republik Irlandia
02 Mar 2006 : Republik Irlandia 3 – 0 Swedia
28 Apr 1999 : Republik Irlandia 2 – 0 Swedia
29 Okt 1970 : Swedia 1 – 0 Republik Irlandia

Lima Pertandingan Terakhir Republik Irlandia:

31 May 2016 ; Republik Irlandia 1 – 2 Belarusia
27 May 2016 ; Republik Irlandia 1 – 1 Belanda
29 Mar 2016 ; Republik Irlandia 2 – 2 Slovakia
25 Mar 2016 ; Republik Irlandia 1 – 0 Swiss
16 Nov 2015 ; Republik Irlandia 2 – 0 Bosnia Herzegovina

Lima Pertandingan Terakhir Swedia:

05 Jun 2016 ; Swedia 3 – 0 Wales
30 Mei 2016 ; Swedia 0 – 0 Slovenia
29 Mar 2016 ; Swedia 1 – 1 Rep. Ceko
24 Mar 2016 ; Turki 2 – 1 Swedia
10 Jan 2016 ; Swedia 3 – 0 Finlandia

Presentase Bola.com:

Republik Irlandia 45-55 Swedia

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer