Sukses


Bastian Schweinsteiger Akhiri Puasa Gol Bersama Timnas Jerman

Bola.com, Lille - Bastian Schweinsteiger mencetak satu gol saat Jerman menang 2-0 atas Ukraina pada laga pertama Grup C Piala Eropa 2016. Bagi Schweinsteiger, itu adalah gol perdana bersama Jerman setelah terakhir kali mencatatkan namanya di papan skor pada 2011.

Gelandang Manchester United itu sempat diragukan tampil dalam pertandingan melawan Ukraina di Stade Pierre-Mauroy, Lille, Senin (13/6/2016) dini hari WIB. Sebab, Schweinsteiger belum sepenuhnya pulih dari cedera lutut.

Namun pada menit ke-90, pelatih Jerman, Joachim Low, memasukkan Schweinsteiger untuk menggantikan Mario Gotze. Baru dua menit berada di lapangan, mantan penggawa Bayern Munchen itu sukses membobol gawang Ukraina sekaligus menggandakan keunggulan Jerman.

Menerima umpan lambung Mesut Ozil dari sisi kiri, Schweinsteiger berhasil menceploskan bola ke dalam gawang dengan tendangan kaki kanan. Jerman pun menutup pertandingan dengan skor 2-0. Satu gol lainnya dicetak oleh Shkodran Mustafi pada menit ke-19.

Sukses membobol gawang Ukraina membuat Bastian Schweinsteiger akhirnya menyudahi puasa gol bersama Jerman. Terakhir kali pemain 31 tahun itu mengoyak gawang lawan adalah ketika menghadapi Turki pada 7 Oktober 2011.

Dalam pertandingan Grup A kualifikasi Piala Eropa 2012 yang dihelat di Turk Telekom Arena tersebut, Schweinsteiger mengukir namanya di papan skor pada menit ke-86. Der Panzer berhasil menyudahi laga itu dengan kemenangan 3-1 atas Turki.

Tambahan satu gol tersebut membuat Bastian Schweinsteiger kini telah mengoleksi 24 gol dan 39 assist dari 116 penampilannya bersama timnas Jerman. Dia juga telah tampil dalam 14 laga putaran final Piala Eropa dengan seragam tim Panser.

Kemenangan atas Ukraina membuat Jerman untuk sementara bercokol di puncak Grup C dengan mendulang tiga poin. Sementara itu, Ukraina menempati dasar grup dengan tak memiliki satu poin pun.

Pada laga kedua Grup C Piala Eropa 2016, Jerman akan menghadapi Polandia di Stade de France, Jumat (17/6/2016) dini hari WIB, sedangkan Ukraina akan bersua Irlandia Utara, Kamis (16/6/2016) malam WIB.

Sumber: UEFA, Opta

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer