Sukses


Schweinsteiger: Saya Belum 100 Persen

Bola.com, Lille - Sosok Bastian Schweinsteiger mampu memantik perhatian publik saat Jerman menekuk Ukraina, pada laga Grup C Piala Eropa 2016, di Stade Pierre-Mauroy, Villeneuve-d'Ascq, Lille, Minggu (12/6/2016) atau Senin (13/6/2016) dini hari WIB. Satu gol berhasil disumbangkannya via atraksi serangan balik Der Panzer.

Schweinsteiger sukses mencetak gol hanya dua menit setelah masuk ke lapangan. Gol tersebut terasa istimewa, karena terjadi setelah ia kembali lagi berkostum timnas Jerman. Eks Bayern Munchen tersebut mengaku belum pulih seratus persen.

"Ini menakjubkan. Setelah cedera yang kualami, mencetak gol ke Ukraina adalah hal yang luar biasa. Saya belum mampu bermain penuh, baik selama 90 menit atau 120 menit. Saya akan menuju ke sana dalam beberapa hari ke depan," tutur Schweini, sapaan Bastian Schweinsteiger

Bagi Schweini, gol tersebut juga menjadi yang pertama sejak mencatatkan namanya di papan skor pada medio 2011. Saat itu, pada pertandingan Grup A kualifikasi Piala Eropa 2012, di Turk Telekom Arena, ia menjebol jala tuan rumah pada menit ke-86.

Bagi Pelatih Jerman, Joachim Low, sosok Bastian Schweinsteiger akan memberi tambahan peluru tajam untuk menebas setiap lawan di fase grup, ataupun saat lolos ke fase knock-out. "Dia akan segera kembali, dan itu menambah kepercayaan diri tim," tegas sang arsitek.

Sumber: Reuters

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

 

Video Populer

Foto Populer