Sukses


Ceska Kalah, Cech Akui Kualitas Spanyol

Bola.com, Toulouse - Penjaga gawang Republik Ceska, Petr Cech, mengakui kualitas yang dimiliki Spanyol. Menurut Cech, La Furia Roja mempunyai para pemain yang bisa mengubah pertandingan.

Ceska gagal meraih poin setelah takluk 0-1 dari Spanyol pada laga Grup D Piala Eropa 2016 di Stadium Municipal, Toulouse, Senin (13/6/2016). Gol semata wayang dalam laga itu dicetak Gerard Pique pada menit ke-87.

Sepanjang pertandingan, Spanyol memang mengendalikan serangan dengan penguasaan bola sebesar 67 persen. Namun, dari 17 peluang yang diciptakan, La Furia Roja hanya mampu memaksimalkan satu kesempatan untuk menjadi gol.

"Kalah dalam sebuah pertandingan dengan tersisa waktu tiga menit sungguh menyakitkan. Namun, saya mengatakan kami tampil baik selama 86 menit," kata Cech seusai laga.

"Kami memang terus mendapat tekanan, tetapi bisa menahan mereka dan tidak kebobolan selama itu. Namun, Spanyol memiliki pemain bertalenta dan berkualitas. Pada akhirnya, mereka bisa mencetak gol kemenangan," lanjut penjaga gawang Arsenal itu.

Kekalahan itu membuat Ceska berbagi posisi dengan Turki yang juga gagal meraih poin penuh. Adapun Spanyol dan Turki sama-sama memiliki tiga poin dengan selisih gol yang sama.

Pada pertandingan selanjutnya, Ceska bakal bertemu Kroasia, Jumat (17/6/2016), sementara Spanyol menghadapi Turki pada hari yang sama.

Sumber: UEFA

Video Populer

Foto Populer