Sukses


Iniesta Ungkap Kunci Sukses Spanyol Kalahkan Ceska

Bola.com, Toulouse - Spanyol menang 1-0 atas Republik Ceska pada laga pertama Grup D Piala Eropa 2016, Minggu (13/6/2016) malam WIB. Gelandang Spanyol, Andres Iniesta, menyebut timnya berhasil mendulang poin penuh karena bermain sabar.

Melakoni laga di Stadium Municipal, Toulouse, La Roja tampil menekan sejak bola digulirkan. Berdasarkan statistik di situs resmi UEFA, Spanyol mencatatkan 67 persen penguasaan bola dan memperoleh lima peluang bagus dari 17 kesempatan.

Sementara itu, Ceska hanya melepaskan tujuh tembakan di mana tiga yang mengarah ke gawang. Meski menguasai jalannya pertandingan, Spanyol kesulitan membongkar rapatnya pertahan Republik Ceska yang dikawal Roman Hubnik, Tomas Sivok, David Limbersky, dan Pavel Kaderabek.

Terus melancarkan serangan dan bermain sabar, La Furia Roja akhirnya mampu mencetak gol pada menit ke-87. Umpan lambung Andres Iniesta dari sisi kiri berhasil dikonversikan Gerard Pique menjadi gol dengan sundulan. Hingga laga usai, skor 1-0 untuk kemenangan Spanyol tetap bertahan.

"Tidak ada solusi tunggal untuk mengatasi kebuntuan tim ini. Anda harus terus menekan ke depan sampai Anda mendapatkan apa yang diinginkan. Gol datang dengan cara yang seharusnya, itu hanya membutuhkan kesabaran," ujar Iniesta.

Kemenangan ini membuat Spanyol untuk sementara berada di peringkat dua Grup D Piala Eropa 2016 dengan raihan tiga poin. Skuat Matador mengoleksi poin sama dengan sang pemuncak grup, Kroasia yang sebelumnya menang 1-0 atas Turki. Sedangkan Ceska berada di dasar grup dengan nilai nol.

Sumber: UEFA

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer