Sukses


Spanyol Perpanjang Catatan Clean Sheet di Piala Eropa

Bola.com, Toulouse - Spanyol berhasil meraih kemenangan 1-0 atas Republik Ceska pada laga pertama Grup D Piala Eropa 2016, Minggu (13/6/2016) malam WIB. Hasil itu membuat La Roja memperpanjang catatan tak kebobolan di putaran final Piala Eropa.

Dalam pertandingan yang dihelat di Stadium Municipal, Toulouse, Spanyol turun dengan skuat terbaiknya. Andres Iniesta, Cesc Fabregas, dan Sergio Busquets menjadi pengatur serangan di lini tengah. Sementara itu, Alvaro Morata, Nolito, serta David Silva menghuni sektor serang.

Meski bermain dengan kekuatan penuh, Spanyol kerepotan membongkar pertahanan Republik Ceska. Gol yang dinanti-nanti baru tercipta tiga menit jelang waktu normal berakhir.

Umpan terukur Andres Iniesta dari sisi kiri berhasil dikonversikan Gerard Pique menjadi gol dengan sundulan. Sampai pertandingan usai, kemenangan 1-0 untuk Spanyol tetap bertahan.

Selain memetik poin penuh, hasil ini membuat gawang skuat Matador tidak kemasukan selama 600 menit di Piala Eropa. Terakhir kali gawang Spanyol kebobolan terjadi saat bermain imbang 1-1 melawan Italia, dalam laga Grup C Piala Eropa 2012.

Bukan hanya itu, Spanyol juga belum pernah menelan kekalahan dalam 13 laga terakhir putaran final Piala Eropa. Spanyol terakhir kali takluk di turnamen antar negara Eropa tersebut terjadi saat bersua Portugal pada Piala Eropa 2004 dengan skor 0-1.

Hasil positif ini membuat Spanyol untuk sementara berada di peringkat dua Grup D dengan nilai tiga. Sementara itu, Republik Ceska menempati dasar grup tanpa memiliki satu poin pun.

Pada laga kedua fase grup Piala Eropa 2016, Spanyol akan menghadapi Turki di Allianz Riviera, Nice, Sabtu (18/6/2016) dini hari WIB. Sedangkan Ceska akan meladeni perlawanan Kroasia di Stade Geoffroy-Guichard, Jumat (17/6/2016) malam WIB.

Sumber: BBC

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer