Sukses


Messi dkk Bertemu Pembunuh Raksasa di 8 Besar

Bola.com, Houston - Venezuela kemungkinan besar bakal bertemu Argentina pada babak perempatfinal Copa America Centenario 2016. Hasil imbang 1-1 kontra Meksiko, Senin (13/6/2016) atau Selasa (14/6/2016) pagi WIB, membuat mereka finis di posisi runner-up Grup C.

Kondisi tersebut membuat Venezuela harus siap bertempur dengan Lionel Messi dkk. Sementara Meksiko memastikan diri lolos dengan status juara grup. Kedua negara sama-sama mengoleksi 7 poin, tapi Tim Sombrero lebih baik dalam selisih gol.

Pertemuan Argentina kontra Venezuela bakal menjadi laga menarik. Tim Tango harus waspada, karena calon lawan mereka berstatus tim pembunuh raksasa. Maklum, Hector Moreno dkk mampu menundukkan Uruguay (1-0) dan Jamaika (1-0).

Pelatih Venezuela, Rafael Dudamel mengungkapkan mereka tak akan melihat siapa yang bakal menjadi lawan mereka pada babak 8 besar. "Satu hal, kami bisa lolos dan itu sudah membuktikan kualitas pasukanku. Saya senang target terpenuhi, dan langkah selanjutnya adalah memberikan lebih dari 100 persen tenaga serta konsentrasi di fase knock-out," ucapnya, di O Globo.

Pada pertandingan di NRG Stadium, Houston, AS tersebut Venezuela unggul terlebih dulu pada menit ke-10 via Jose Manuel Velazquez. Sayang, 10 menit sebelum usai pertandingan, aksi individu Jesus 'Tecatito' Corona menerobos lini pertahanan La Vinotinto, membuat kedudukan sama kuat.

Bagi Meksiko, hasil ini membuat mereka mencatat rekor. Sebanyak 67.319 penonton menjadi saksi terciptanya hal baru, yakni Meksiko tak terkalahkan dalam 22 partai terakhir di semua kompetisi. Pada babak perempatfinal, calon lawan mereka adalah Cile atau Panama, yang bakal dihelat di Santa Clara, Calif (18/6/2016).

"Penampilan kami kurang memuaskan, dan itu tecermin dari begitu mudah kami kebobolan pada awal pertandingan. Kami harus melakukan evaluasi, karena di fase knock-out, apa yang kami alami sekarang tak boleh terjadi," tegas Juan Carlos Osorio, Pelatih Meksiko.

Pada pertandingan tersebut, Osorio menurunkan sembilan pemain baru, sementara Venezuela menurunkan empat pemain anyar.

Sumber: Reuters

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer