Sukses


Timnas Uruguay Akhirnya Raih Kemenangan Perdana di Copa America

Bola.com, Santa Clara - Timnas Uruguay akhirnya meraih kemenangan perdananya pada ajang Copa America 2016. Pada pertandingan terakhir Grup C, La Celeste mengalahkan Jamaika dengan skor 2-0 di Levi's Stadium, Santa Clara, Selasa (14/6/2016).

Kemenangan ini membuat Uruguay menempati posisi ketiga pada klasemen akhir Grup C Copa America 2016 dengan meraih tiga poin. Jamaika menghuni posisi buncit grup dengan nilai nol.

Formasi 4-4-2 menjadi andalan kedua tim pada pertandingan ini. Uruguay menurunkan duet Edinson Cavani dan Abel Hernandez di lini depan. Adapun, penyerang asal klub Barcelona, Luis Suarez, tak masuk dalam skuat. Sementara itu, Jamaika mengandalkan duet Giles Barnes dan Clayton Donaldson di lini serang.

Pertandingan berjalan terbuka dan kedua tim tidak terlalu ngotot dalam melakukan serangan. Kedua tim memang sudah tak lagi memiliki kesempatan untuk lolos ke babak perempatfinal.

Uruguay mendominasi jalannya pertandingan pada babak pertama. Pergerakan Alvaro Gonzalez dari sisi kanan pertahanan Jamaika menjadi andalan Uruguay dalam membongkar pertahanan Jamaika.

Pertandingan menginjak menit ke-15. Nicolas Lodeiro. Menerima umpan silang Maxi Pereira, Nicolas Lodeiro melepaskan tandukan dari luar kotak penalti ke pojok kanan gawang. Bola mampu ditepis penjaga gawang Andre Blake.

Uruguay berhasil membuka keunggulan pada menit ke-21. Nicolas Lodeiro mengirimkan umpan terobosan dan disambut tembakan kaki kanan Abel Hernandez ke pojok kanan gawang. 1-0 Uruguay memimpin.

Abel Hernandez hampir saja menggandakan pundi golnya pada menit ke-36. Tembakan kaki kirinya dari luar kotak penalti berhasil ditepis oleh Andre Blake dengan satu tangan. Skor 1-0 bagi keunggulan Uruguay bertahan hingga babak pertama usai.

Unggul satu gol pada babak pertama tampaknya belum membuat para pemain Uruguay puas. Tim besutan Oscar Tabarez itu tetap tampil agresif. Edinson Cavani memiliki kesempatan untuk menggandakan keunggulan Uruguay pada menit ke-57. Namun, tembakan kaki kanannya masih sedikit berada di atas mistar gawang.

Gol kedua Uruguay akhirnya tercipta pada menit ke-68. Nicolas Lodeiro melepaskan tembakan kaki kanan keras dari dalam kotak penati. Bola mengenai tubuh bek Je-Vaughn Watson dan masuk ke dalam gawang sendiri. 2-0 Uruguay unggul.

Cavani kembali mendapatkan peluang untuk menambah gol Uruguay pada menit ke-81. Namun, tembakan kaki kanannya dari dalam kotak penalti hanya menyamping tipis di sisi kanan gawang Jamaika. Dua menit menjelang laga usai, Matias Corujo mencatatkan namanya di papan skor dan membawa Timnas Uruguay menutup laga dengan kemenangan 3-0.

Susunan Pemain:

Uruguay (4-4-2): 1-Fernando Muslera; 3-Diego Godin, 2-Jose Gimenez, 17-Egidio Arevalo, 19-Gaston Silva; 16-Maxi Pereira, 14-Nicolas Lodeiro, 20-Alvaro Gonzalez (18-Matias Corujo), 5-Carlos Sanchez (15-Matias Vecino 66'); 21-Edinson Cavani, 8-Abel Hernandez (10-Gaston Ramirez 74')

Pelatih: Oscar Tabarez

Jamaika (4-4-2): 1-Andre Blake; 21-Jermaine Taylor, 4-Wes Morgan, 15-Je-Vaughn Watson, 19-Adrian Mariappa; 3-Michael Hector, 16-Lee Wiliamson (17-Rodolph Austin 69'), 10-Jobi McAnuff (12-Michael Binns 80'), 22-Garath McCleary (6-Dever Orgill 73'); 9-Giles Barnes, 8-Clayton Donaldson.

Pelatih: Winfried Schafer

Wasit: Wilson Lamoroux

Video Populer

Foto Populer