Sukses


Trofi Liga Champions Jadi Motivasi Pepe Kalahkan Islandia

Bola.com, Jakarta Bek tim nasional Portugal, Pepe, mengaku pengalaman memenangi Liga Champions bersama Real Madrid akan membawa efek positif saat menghadapi Islandia, pada pertandingan perdana Grup F Piala Eropa 2016, Selasa (14/6/2016). 

Tidak hanya itu, keyakinan Pepe juga didasarkan komposisi skuad Portugal yang diisi pemain berpengalaman di level klub, seperti Renato Sanches, Eliseu yang menjadi andalan Benfica, Ricardo Quaresma (Besiktas) dan Eduardo (Dinamo Zagreb).

"Kami unggul dalam rasa percaya diri," ujar Pepe. "Banyak pemain kami yang sudah memenangi trofi di tingkat klub. Saya dan Ronaldo memenangi trofi Liga Champions, jadi tentu saja kami memiliki rasa haus untuk mengangkat trofi juara (Piala Eropa)."

"Tim kami adalah kombinasi dari pemain tua dan muda. Umur saya 33 tahun, tetapi hasrat untuk berbuat yang terbaik bagi timnas tak pernah habis," kata Pepe. 

Islandia yang hanya mengandalkan penyerang uzur eks Barcelona and Chelsea, Eidur Gudjohnsen dan pemain tengah Swansea Gylfi Sigurdsson, akan mengandalkan kolektivitas tim untuk mengalahkan Portugal

"Kami memiliki banyak pemain yang bisa mencetak gol, tetapi bagi kami yang terpenting adalah bagaimana bertahan dan kerja sama tim yang baik," kata Sigurdsson.

Walaupun Islandia adalah negara terkecil yang masuk dalam babak penyisihan grup dengan populasi 300.000. Islandia mampu menempati posisi kedua dalam babak kualifikasi, bahkan mengalahkan Belanda dua kali dan menyebabkan Arjen Robben dan kawan-kawan tidak bisa tampil di Prancis. 

Sumber: Daily Mail 

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

5 Pemain Tertinggi di Piala Eropa 2016 by Slidely Slideshow

Video Populer

Foto Populer