Sukses


Lagerback Jadi Kunci Sukses Islandia Cetak Sejarah di Euro 2016

Bola.com, Jakarta Gelandang tim nasional Islandia, Ari Freyr Skulason, mengungkapkan, salah satu keberhasilan timnya melangkah ke putaran final Piala Eropa 2016 karena faktor pelatih, Lars Lagerback.

Islandia lolos ke putaran final Piala Eropa dengan status runner-up pada babak kualifikasi. Dalam babak tersebut, mereka pun sempat mengalahkan mantan jawara Eropa, Belanda, pada pada 13 Oktober 2014. 

Menurut Arnason, semenjak Lagerback ditunjuk sebagai pelatih pada 4 Oktober 2011, para pemain Islandia mendapatkan motivasi besar untuk meraih kemenangan dalam setiap laga. Hal tersebut pun akhirnya dapat berbuah manis setelah keberhasilan Islandia lolos ke Prancis. 

"Sejak Lagerback tidak ada lagi pola pikir 'mari kita incar satu poin karena pertandingan ini sulit'. Dia selalu bilang untuk selalu mengincar kemenangan dan selalu pulang dengan membawa tiga poin," ujar Ari Freyr Skúlason.

Bek Islandia, Kari Arnason, menambahkan, Lagerback telah berhasil mengangkat motivasi para pemain timnya. Menurut dia, motivasi adalah kunci utama permainan Islandia untuk menghadapi lawan-lawan berat di Grup F Piala Eropa, yakni Portugal, Hungaria, dan Austria. 

"Kami agak ciut melihat grup yang akan kami hadapi di Euro 2016. Namun, setelah kami bisa mengalahkan Turki dan Belanda dua kali berturut-turut, kami kemudian menyadari sebenarnya kami ini kuat," kata Arnason.

Sumber: CNN

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer