Sukses


Janggut Messi, Tuah Argentina

Bola.com, Orlando - Kapten timnas Argentina, Lionel Messi, tampil sedikit lebih sangar dengan janggut pada ajang Copa America 2016. Seraya bercanda, La Pulga menyebut janggut adalah jimat keberuntungan Albiceleste.

Setelah sembuh dari cedera punggung, Messi langsung tampil impresif pada laga kedua Grup D Copa America 2016 melawan Panama, (10/6/2016). Pemain asal klub Barcelona itu menciptakan hat-trick dan mengantar tim Tango menang lima gol tanpa balas.

Selain aksinya di lapangan, penampilan fisik Messi pada laga itu juga menyita perhatian. Pemain berusia 28 tahun itu kelihatan lebih sangar dengan janggut lebat berwarna coklat.

"Jika saya mencukur janggut, rekan setim akan membunuh saya," ujar Messi

"Mereka percaya bahwa ini (janggut) adalah jimat agar kami mengakhiri rekor buruk (Copa America) dan bisa segera memenangi trofi. Tidak ada alasan untuk mencukur saat ini, mereka takkan membiarkan saya melakukannya," kata Messi.

Catatan hat-trick tersebut membuat Messi menjadi pemain cadangan kedua yang mampu menciptakan hat-trick pada ajang Copa America. Pemain sebelumnya yang mampu melakukannya adalah Paulo Valentim (Brasil) pada edisi 1959.

Tambahan tiga gol tersebut membuat Messi kini mengoleksi 53 gol bagi timnas Argentina. La Pulga semakin mendekati catatan rekor gol terbanyak sepanjang masa Albiceleste milik Gabriel Batistuta dengan 56 gol.

Lionel Messi juga mengantar timnas Argentina meraih tiket ke babak perempatfinal Copa America. Albiceleste saat ini berada di posisi puncak klasemen dengan meraih enam angka. Tim Tango menjalani laga terakhir Grup D dengan menghadapi Bolivia di CenturyLink Field, Seattle, Rabu (14/6/2016).

Sumber: Marca

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

 

 

Video Populer

Foto Populer