Sukses


Cetak Hat-trick ke Gawang Panama, Ini Komentar Lionel Messi

Bola.com, Orlando - Bintang timnas Argentina, Lionel Messi, sukses menciptakan hat-trick ke gawang Panama pada pertandingan lanjutan Grup D Copa America 2016, Sabtu (11/6/2016). Pemain asal klub Barcelona itu merasa bersyukur bisa berpartisipasi pada ajang Copa America 2016.

Messi hanya duduk di bangku cadangan saat timnas Argentina meraih kemenangan 2-1 melawan jawara bertahan Cile pada pertandingan perdana Grup D, (6/6/2016), akibat cedera punggung.

Pada pertandingan melawan Panama, Messi masuk pada menit ke-61 menggantikan Augusto Fernando. Tujuh menit berselang, La Pulga mencetak gol pertamanya melalui tembakan kaki kanan dari jarak dekat setelah memanfaatkan bola muntah yang mengenai wajah rekannya, Gonzalo Higuain.

Gol kedua Messi lahir pada menit ke-78 melalui tembakan kaki kanan ke pojok kanan gawang setelah mengelabui tiga pemain bertahan Panama. Adapun, La Pulga mencetak gol ketiganya melalui tembakan bebas spektakuler ke pojok kiri gawang. Timnas Argentina menutup laga dengan kemenangan telak 5-0.

"Saya amat bersyukur dengan smua dukungan yang datang. Sangat menyenangkan rasanya bisa bermain di Copa America 2016, terlebih di depan publik. Saya amat bersyukur," ungkap Messi.

"Rasa sakit saya perlahan mulai hilang. Kemudian, saya berhasil mencetak gol pertama. Itu merupakan buah dari kerja sama tim. Pertandingan sangat ketat dan rumput kapangan amat tinggi. Agak berisiko memang. Tetapi, saya mendapatkan apa yang saya inginkan," ia menambahkan.

Lionel Messi menciptakan hat-trick tersebut hanya dalam waktu 26 menit. Ini menandai gol ke-53 Messi pada ajang internasional. La Pulga pun berhasil mengantar Tim Tango melenggang ke babak perempatfinal.

"Kami tampil amat bagus. Kami juga terus berkembang sedikit demi sedikit. Sangat bagus kami bisa memenangkan dua pertandingan pertama," Lionel Messi mengakhiri pembicaraan.

Sumber: Copa America

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer