Sukses


Antonio Conte Ungkap Kunci Italia Tundukkan Belgia

Bola.com, Lyon - Pelatih tim nasional Italia, Antonio Conte menyebut persatuan sebagai kunci keberhasilan anak-anak didiknya mengalahkan Belgia 2-0, pada pertandingan Grup E Piala Eropa 2016, di Stadion Parc Olympique Lyonnais, Lyon, Senin (13/6/2016). Menurut Conte, dengan persatuan itu, anak-anak didiknya bisa menjadi juara.

"Ini merupakan pertandingan yang bagus dan kami bermain dengan cara yang benar dan dalam kondisi siap. Para pemain tahu bagaimana bermain di bawah tekanan," ujar Conte.

"Kami bermain melawan tim yang sangat kuat dan merupakan salah satu calon juara di turnamen ini. Saat memiliki persatuan seperti ini, kami dapat meraih hal-hal yang luar biasa," lanjut Conte.

Kemenangan Italia atas Belgia ditentukan oleh gol Emanuele Giaccherini (32') dan Graziano Pelle (90'). Italia membukukan penguasaan bola 44 persen dan menciptakan lima tembakan titis dari delapan persobaan, sementara Belgia melepaskan tiga tembakan akurat dari sebelas usaha.

Conte melakukan selebrasi tak lama setelah Giaccherini mencetak gol. Hidung Conte berdarah ketika melakukan selebrasi.

"Saya bersedia mengorbankan diri saya secara fisik untuk tim ini," ujar Conte, ketika ditanya soal hidungnya.

Dengan kemenangan atas Belgia itu, Italia berada di puncak klasemen grup, dengan nilai tiga atau unggul dua angka dari Swedia di peringkat kedua.

"Kami belum meraih apa pun. Namun, kami berharap meraih poin yang pantas didapatkan para pemain. Saya sadar bahwa kami adalah tim, bukan yang lain. Saya punya 23 pemain yang saling mendukung," ulas Conte.

Pertandingan terdekat Italia adalah menghadapi Swedia di Stadion Municipal, Toulouse, Jumat (17/6/2016).

Sumber: Football Italia

Video Populer

Foto Populer