Sukses


Tekuk Bolivia, Argentina Melangkah Sempurna ke Perempatfinal

Bola.com, Seattle - Performa impresif timnas Argentina pada ajang Copa America 2016 berlanjut. Tim Tango meraih kemenangan telak 3-0 melawan Bolivia pada pertandingan terakhir Grup D yang berlangsung di CenturyLink Field, Seattle, Rabu (15/6/2016).

 

Kemenangan ini membawa timnas Argentina melangkah ke babak perempatfinal dengan status sebagai juara Grup D. Albiceleste menyapubersih kemenangan pada tiga laga dan mengumpulkan 9 poin. Bolivia berada di posisi buncit klasemen dengan nilai nol.

Timnas Argentina turun dengan skema 4-3-3 pada pertandingan ini. Di lini serang, pelatih Alejandro Sabella menurunkan trio Gonzalo Higuain, Ezequiel Lavezzi, dan Sergio Aguero. Sementara itu, Bolivia bermain dengan formasi 5-4-1 dan mengandalkan Juan Arce sebagai bomber solo.

Dominasi permainan mutlak menjadi milik Argentina pada babak pertama. Nyaris sepanjang 45 menit, Albiceleste mendikte dan mengurung pertahanan Bolivia. Kecepatan trisula penyerang menjadi andalan Argentina dalam membongkar pertahanan Bolivia.

Laga berjalan selama 13 menit, Brasil berhasil membuka keunggulan. Tembakan bebas Erik Lamela membentur pagar betis Bolivia. Bola berubah arah dan kiper Carlos Lampe terlanjur bergerak ke arah yang salah. 1-0 Argentina unggul.

Dua menit berselang, giliran Ezequiel Lavezzi yang menambah keunggulan Argentina. Tandukan Gonzalo Higuain coba dipotong oleh kiper Carlos Lampe. Bola jatuh di kaki Lavezzi dan dengan tenang dia mencploskannya ke dalam gawang. 2-0 Argentina unggul.

Namun, Argentina harus menunggu hingga menit ke-32 untuk menciptakan gol ketiganya. Tembakan Sergio Aguero mampu ditepis Lampe. Bola jatuh ke kaki Lavezzi. Dia kemudian mengirim umpan silang datar dan dikonversi menjadi gol oleh Victor Cuesta. Kemenangan 3-0 Argentina bertahan hingga babak pertama usai.

Unggul tiga gol pada babak pertama, Argentina tetap tampil menyerang pada babak kedua. Albiceleste nyaris mencetak gol ketiga pada menit ke-54. Namun, tembakan voli Biglia mampu ditepis Lampe dengan menggunakan satu tangan.

Funes Mori hampir saja membawa Argentina mencetak gol ketiga pada menit ke-64. Umpan silang Lionel Messi diteruskan lewat tandukan oleh Aguero. Namun, tembakan Funes Mori masih tinggi di atas mistar gawang.

Lionel Messi sempat terpancing emosinya pada menit ke-80 setelah mendapatkan tekel dari gelandang Bolivia, Jhasmani Campos. Keduanya sempat terlibat ketegangan. Namun, wasit mampu melerainya. Kemenangan 3-0 timnas Argentina bertahan hingga laga usai.

Susunan Pemain:

Argentina (4-3-3): 1-Sergio Romero; 15-Victor Cuesta, 17-Nicolas Otamendi, 13-Ramiro Funes Mori, 3-Facundo Roncaglia; 5-Matias Kranevitter, 18-Erik Lamela, 19-Ever Banega (6-Lucas Biglia 46'); 9-Gonzalo Higuain (10-Lionel Messi 46'), 22-Ezequiel Lavezzi, 11-Sergio Aguero.

Pelatih: Alejandro Sabella

Bolivia (5-4-1): 1-Carlos Lampe; 22-Edward Zenteno, 3-Luis Gutierrez, 5-Nelson Cabrera, 15-Pedro Azogue, Alejandro Melean; 8-Martin Smedberg-Dalence (19-Carmelo Algaranaz Anez 85'), 10-Jhasmani Campos, 2-Erwin Mario Saavedra, 9-Yasmani Duk (4-Diego Bejarano 26'); 7-Juan Arce (16-Cristhian Machado 46').

Pelatih: Xabier Azkargorta

Wasit: Victor Carrillo (Peru)

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer