Sukses


Kubu Wales Ungkap Cara untuk Tekuk Inggris

Bola.com, Lens - Kamis (16/6/2016) malam ini WIB, Wales akan menghadapi tugas berat saat bersua Inggris, di Stade Bollaert-Delelis, Lens. Tiga angka wajib mereka dapatkan andai ingin lolos langsung ke fase knock-out pada Piala Eropa 2016.

Secara materi dan strategi, kedua tim sepertinya tak bisa bersembunyi lagi. Bentrok para pemain yang sebagian besar berkarier di Premier League, menjadi alasan duel negara tetangga tersebut akan berlangsung ketat.

Tak heran jika kedua kubu punya strategi khusus. Seperti dirilis Telegraph, Wales ternyata sudah mengungkapkan apa yang akan mereka lakukan untuk menekuk rival Britania Raya-nya tersebut.

Federeasi Sepak Bola Wales (FAW) sudah menyiapkan cara agar Gareth Bale dkk mendapatkan dorongan psikologi. Satu di antaranya adalah hadiah uang tunai jika mereka sanggup mempermalukan Inggris.

Kepala Eksekutif FAW, Jonathan Ward menuturkan, strategi tersebut sudah disepakati di internal federasi. "Seperti partisipan lain, Wales mendapatkan 8 juta euro (Rp 112 miliar). Uang itu digunakan untuk mengembangkan fasilitas sepak bola, sewa pesawat terbang, hotel, dan segala perlengkapan selama Piala Eropa 2016," sebut Ward.

Ia mengaku sudah menghitung berapa yang akan diberikan pada armada Chris Coleman andai bisa menggulung Inggris. Uang itu bakal diambil dari jatah hadiah dan penampilan di fase grup.

Khusus untuk bonus kemenangan atas Inggris, FAW sudah menyediakan dana 3 juta pounds atau sekitar Rp 45 miliar. Kubu Wales sudah menghitung kemungkinan terbaik mereka, yakni juara grup.

Setiap jawara grup mendapatkan 1 juta euro atau sekitar Rp 12,5 miliar. Andai menang atas Inggris, Wales akan mendapatkan tambahan 1,5 juta euro (Rp 18,75 miliar). Artinya, ditambah dengan uang partisipan, Wales akan mendapatkan 11,5 juta euro atau sekitar Rp 143,75 miliar.

Saat ini, sebuah tim jika berhasil menuai kemenangan pada Piala Eropa 2016, akan mendapatkan uang 239 juta pounds atau sekitar Rp 3,46 triliun. Angka itu lebih besar dibanding total hadiah di Polandia-Ukraina (Euro 2012), yang hanya 155 juta pounds (Rp 2,24 triliun).

Sumber: Telegraph

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

 

Video Populer

Foto Populer