Sukses


Jadi Pahlawan Kemenangan Italia Lawan Swedia, Ini Komentar Eder

Bola.com, Bordeaux - Eder tampil sebagai pahlawan kemenangan timnas Italia pada laga melawan Swedia di laga kedua Grup E Piala Eropa 2016, Jumat (17/6/2016). Golnya mengantar Gli Azzurri meraih kemenangan tipis 1-0.

Eder menciptakan golnya dua menit menjelang pertandingan usai. Pemain berusia 29 tahun itu mengelabui dua pemain bertahan Swedia setelah menerima umpan Simone Zaza dan melepaskan tembakan kaki kanan ke pojok kiri gawang.

Ini menandai gol ketiga Eder bersama timnas Italia dari 12 penampilan. Pemain yang dipinjamkan Sampdoria ke Inter Milan itu memulai debutnya bersama Gli Azzurri pada 28 Maret 2015 pada laga melawan Bulgaria, setelah memutuskan memilih warga negara Italia sepekan sebelumnya.

"Pertama-tama, saya merasa bahagia untuk rekan-rekan saya. Kami bekerja sangat keras. Saya juga bahagia dengan penampilan kami pada laga melawan Belgia. Kami tampil bagus meskipun saya tak mencetak angka," ungkap Eder.

"Ketika tim bekerja keras, kebahagiaan akan datang. Tak ada yang namanya pertandingan mudah. Kami sudah tahu sejak awal bahwa laga akan berjalan sulit," ia menambahkan.

Kemenangan ini mengantar timnas Italia menuju babak perempatfinal Piala Eropa 2016. Gli Azzurri berada di puncak klasemen Grup E dengan meraih enam poin. Adapun, Belgia baru akan menjalani laga kedua dengan menghadapi Republik Irlandia nanti malam, Sabtu (18/5/2016).

"Hal kecil bisa membuat perubahan besar dalam sepak bola, bahkan situasi lemparan ke dalam. Ini adalah sesuatu yang terus kami kerjakan. Saya mendedikasikan gol ini untuk rekan-rekan saaya," tambah Eder.

"Saya juga mendedikasikan gol ini untuk semua orang yang sudah berada di sisni sejak 18 Mei lalu. Itu karena kami telah mempersiapkan diri dengan baik," Eder mengakhiri pembicaraan.

Sumber: ESPN

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer