Sukses


5 Tim Tergemuk di Piala Eropa 2016

Bola.com, Jakarta - Beberapa tim dengan status tergemuk mewarnai Piala Eropa 2016 di Prancis. Meski begitu, beberapa di antaranya sanggup membuktikan jika berat badan tak akan mempengaruhi permainan mereka di lapangan.

 

Berat badan tentu menjadi masalah penting bagi semua orang, terutama pesepak bola. Berat badan berlebih tentu akan berdampak pada penampilannya di lapangan, begitu juga dengan barat badan yang kurang atau kerempeng yang tentu tak enak dipandang.

Total 24 negara yang mengikuti Piala Eropa telah dikerucutkan menjadi lima tim yang memiliki rataan berat badan tergemuk. Jerman menjadi tim dengan rataan berat badan tergemuk di Piala Eropa 2016.

Sedangkan tuan rumah Prancis menempati posisi ke-15. Les Bleus memiliki rataan berat badan pemain sebesar 76,91 kg atau lebih ringan 3,39 kg dari Jerman.

Berikut ini 5 tim dengan rataan berat badan tergemuk di Piala Eropa 2016:

1. Jerman 

Lima tim tergemuk di Piala Eropa 2016. (AFP)

Jerman menjadi tim dengan rataan berat badan tergemuk di Piala Eropa 2016. Dari total 23 pemain yang diboyong, Der Panzer memiliki rataan berat badan pemain sebesar 80,30 kg.

Mario Gomez menjadi pemain yang paling gemuk di timnas Jerman. Dengan postur 189 cm, Gomez memiliki berat badan 93 kg.

Gomez tercatat baru tampil sekali pada Piala Eropa 2016 yakni ketika Jerman ditahan imbang Polandia dengan skor 0-0 pada Kamis (16/6/2016). Pemilik 65 caps untuk Die Mannschaft itu belum sekalipun mencetak gol pada Piala Eropa kali ini.

Jerman tergabung di Grup C bersama Polandia, Ukraina, dan Irlandia Utara. Saat ini, pasukan Joachim Low berada di posisi puncak klasemen sementara dengan koleksi 4 poin dan sudah mencetak 2 gol serta mencatatkan dua clean sheet.

2. Swedia

Lima tim tergemuk di Piala Eropa 2016

Pada urutan kedua ada Swedia yang memiliki rataan berat badan pemain sebesar 80,17 kg. Bintang Swedia, Zlatan Ibrahimovic menjadi pemain dengan berat badan tergemuk di skuat tersebut dengan 95 kg.

Namun, Ibrahimovic belum bisa membuktikan kualitasnya di Piala Eropa 2016. Pemain berusia 34 tahun itu belum mencetak gol dari dua laga yang dimainkannya hingga kini.

Swedia tergabung di Grup E bersama Italia, Republik Irlandia, dan Belgia. Saat ini, pasukan Erik Hamren berada di posisi ketiga klasemen sementara dengan raihan satu poin hasil satu kali imbang dan kalah.

3. Swiss

Lima tim tergemuk di Piala Eropa 2016. (AFP)

Memiliki rataan berat badan pemain sebesar 79,70 kg membuat Swiss menjadi tim dengan tergemuk ketiga di Piala Eropa 2016. Eren Derdiyok terpilih menjadi pemain tergemuk dalam skuat Swiss saat ini dengan 90 kg.

Derdiyok belum sekalipun tampil pada Piala Eropa 2016. Penyerang berusia 28 tahun itu terakhir kali membela tim berjuluk Schweizer pati itu pada laga persahabatan melawan Moldova pada 3 Juni 2016.

Swiss berada di Grup A bersama tuan rumah Prancis, Albania, dan Rumania. Saat ini, pasukan Vladimir Petkovic berada di posisi kedua klasemen sementara dengan raihan empat poin hasil sekali menang dan sekali imbang.

4. Hongaria

Lima tim tergemuk di Piala Eropa 2016. (AFP)

Hongaria menjadi tim keempat yang memiliki rataan berat badan pemain tergemuk di Piala Eropa 2016. Total 23 pemain yang diboyong pelatih Bernd Storck memiliki rataan berat badan sebesar 79,43 kg.

Ronald Juhasz menjadi pemain paling gemuk dalam skuat Hongaria degan berat badan sebesar 96 kg. Namun, pemain yang berprofesi sebagai bek itu belum tampil sekalipun pada Piala Eropa 2016.

Hongaria tergabung di Grup F bersama Portugal, Islandia, dan Austria. Saat ini, tim berjuluk Nemzeti Tizenegy berada di puncak klasemen sementara dengan raihan tiga poin hasil kemenangan 2-0 atas Austria (14/6/2016).

5. Austria

Lima tim tergemuk di Piala Eropa 2016. (AFP)

Austria melengkapi lima tim tergemuk di Piala Eropa 2016. Tim asuhan Marcel Koller itu memiliki rataan berat badan pemain sebesar 79,17kg.

Marc Janko didaulat sebagai pemain Austria yang paling gemuk saat ini dengan berat badan sebesar 93 kg. Janko sejauh ini baru tampil sekali saat timnya takluk 0-2 dari Hongaria (14/6/2016).

Sumber: UEFA

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer