Sukses


Antar Argentina ke Semifinal, Messi Samai Rekor Gol Batistuta

Bola.com, Foxborough - Bintang Argentina, Lionel Messi, mencetak satu gol ke gawang Venezuela pada babak perempatfinal Copa America 2016 yang berlangsung di Gilette Stadium, Foxborough, Minggu (19/6/2016). Gol tersebut membawa La Pulga menyamai rekor milik legenda Albiceleste, Gabriel Batistuta.

Baca Juga

Messi menciptakan golnya pada menit ke-60. Menerima umpan Nicolas Gaitan, pemain asal klub Barcelona itu melepaskan tembakan kaki kiri dari jarak dekat yang bersarang di pojok kanan gawang Venezuela. Tak hanya itu saja, Messi juga menciptakan dua assist pada laga ini. Argentina menutup laga dengan kemenangan telak 4-1

Tambahan satu gol itu membuat Messi kini mengoleksi 54 gol untuk timnas Argentina dari 111 penampilan. Pemain berusia 28 tahun itu menyamai rekor gol yang sebelumnya ditorehkan Gabriel Batistuta pada tahun 2002.

Meski berhasil menyamai rekor gol milik Batistuta, Messi merayakan golnya dengan biasa saja. La Pulga hanya mengumbar senyuman ke arah penonton dan kemudian memeluk Gaitan.

"Memang penting rasanya menjadi top skorer. Itu karena rekor ini sebelumnya diciptakan oleh Batistuta. Tetapi, ada hal lain yang membuat saya merasa senang," ungkap Messi.

"Argentina berhasil lolos ke babak semifinal. Saya suka dengan kepribadian tim. Kami selalu menjadi protagonis," Messi menambahkan.

Selain Messi, penyerang Gonzalo Higuain juga menjadi sorotan pada pertandingan ini. Pemain asal klub Napoli itu menciptakan dua gol, masing-masing pada menit ke-8 dan (28'). Satu gol Albiceleste lainnya dicetak oleh Erik Lamela. Gol balasan Venezuela diciptakan oleh Salomon Rondon.

Kemenangan ini mengantar timnas Argentina ke babak semifinal Copa America 2016. Lawan Albiceleste pada babak ini adalah tuan rumah Amerika Serikat (AS). Laga akan berlangsung di NRG Stadium (21/6/2016).

Sumber: ESPN

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer