Sukses


2 Kali Gagal di Final, Messi Bertekad Bawa Argentina Juara

Bola.com, Foxborough - Lionel Messi gagal mengantar timnas Argentina menjadi juara pada dua laga final. Pemain berusia 28 tahun itu bertekad untuk membawa Albiceleste menjadi juara pada ajang Copa America 2016.

Pada tahun 2014, Messi membawa timnas Argentina ke partai final Piala Dunia di Brasil. Namun, La Pulga harus menelan pil pahit setelah Albicelste kalah dengan skor 0-1 melawan Jerman di Estadio do Maracana, Rio de Janiero.

Setahun berselang, Messi mengantar timnas Argentina ke partai final Copa America 2016. Namun, lagi-lagi Messi harus kecewa karena Albicelste kalah adu penalti dengan skor 1-4 melawan Cile pada partai pamungkas yang berlangsung di Estadio Nacional, Santiago.

"Tak mudah untuk mencapai dua kali babak final. Kami tak pernah merasa bahwa kami harus memenangkan Copa America 2016 karena kami gagal melakukannya pada dua final sebelumnya," ungkap Messi.

"Tim ini telah banyak melakukan hal yang luar biasa. Meskipun, kami semua ingin memenangkan Copa America 2016. Saya berharap kami bisa mencapai final ketiga dan memenangkannya," ia menambahkan.

Lionel Messi menyumbangkan satu gol saat Argentina berhadapan melawan Venezuela pada babak perempatfinal Copa America 2016 yang berlangsung di Gilette Stadium, Foxborough, Minggu (19/6/2016). Albiceleste menutup laga dengan skor teak 4-1.

Tambahan satu gol itu mengantar Messi menyamai rekor 54 gol milik penyerang legendaris timnas Argentina, Gabriel Batistuta. Selain itu, Albicelste juga mendapatkan tiket ke babak semifinal Copa America 2016.

Lawan timnas Argentina pada babak semifinal adalah tuan rumah Amerika Serikat (AS). Partai semifinal akan berlangsung di NRG Stadium (21/6/2016).

"AS selalu berusaha mendekati Anda untuk menyerang. Mereka adalah tim yang sulit dihadapi. Kami harus tetap melakukan apa yang telah kami lakukan. Kami terus berkembang dan kami harus terus mempertahankannya," Lionel Messi mengakhiri pembicaraan.

Sumber: ESPN

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer