Sukses


Jebol Jala Rusia, Bale Pecahkan Rekor 58 Tahun Timnas Wales

Bola.com, Marseille - Catatan gemilang mampu ditorehkan gelandang timnas Wales, Gareth Bale, pada laga melawan Rusia pada laga pamungkas Grup B Piala Eropa 2016, Selasa (21/6/2016). Pemain asal klub Real Madrid itu berhasil memecahkan rekor gol timnas Wales yang sudah bertahan selama 58 tahun.

Pada laga yang berlangsung di Stadium de Toulouse, Gareth Bale menciptakan golnya pada menit ke-67 melalui tembakan kaki kiri ke pojok kanan gawang Rusia setelah memanfaatkan umpan terobosan Aaron Ramsey.

Tambahan satu gol itu membuat Bale kini menjadi satu-satunya pemain Wales yang mampu menciptakan tiga gol pada turnamen mayor. Sebelumnya, rekor tersebut dipegang oleh Ivor Allchurch. Dia menciptakan dua gol pada ajang Piala Dunia 1958.

Tak hanya itu saja, Bale juga berhasil menyamai rekor milik Milan Baros (Ceska) dan Ruud van Nistelrooy (Belanda) sebagai pemain yang mampu menciptakan tiga gol secara beruntun pada ajang Piala Eropa.

Catatan tiga gol Bale juga membuatnya berada di puncak daftar top skorer sementara Piala Eropa 2016. Mantan penggawa Tottenham Hotspur itu unggul satu gol atas Romelu Lukaku (Belgia), Dimitri Payet (Prancis), Alvaro Morata (Spanyol), dan Bogdan Stancu (Rumania) yang menempati posisi kedua.

"Rasanya sulit untuk diungkapkan dengan kata-kata. kami mengalami malam yang menakjubkan dalam beberapa tahun terakhir. Menyenangkan rasanya bisa berada di puncak klasemen grup," ungkap Bale.

Timnas Wales menutup laga dengan kemenangan 3-0. Dua gol lainnya diciptakan oleh Aaron Ramsey (11') dan Neil Taylor (20'). Tambahan tiga angka ini memastikan Wales lolos ke babak 16 besar Piala Eropa 2016 dengan status sebagai juara Grup B.

Timnas Wales mengumpulkan enam poin dari tiga pertandingan, hasil dari dua kali menang dan sekali kalah. Tim besutan Chris Coleman itu unggul satu angka dari Inggris yang menempati posisi kedua.

Sumber: Opta Joe

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer