Sukses


Cedera Parah Paksa Lavezzi Absen Bela Argentina di Final

Bola.com, Houston - Winger timnas Argentina, Ezequiel Lavezzi, dibekap cedera yang cukup parah pada tangan kirinya. Akibat cedera tersebut, Lavezzi dipastikan absen membela tim Tango pada laga final Copa America 2016.

Lavezzi bermain sejak menit awal ketika Argentina menang 4-0 atas Amerika Serikat pada partai semifinal Copa America di NRG Stadium, Houston, Texas, Rabu (22/6/2016) pagi WIB. Pemain 31 tahun itu pun mampu tampil apik.

Dia berhasil membuka pesta gol La Albiceleste pada menit ke-3. Umpan matang Lionel Messi sukses dikonversikan penggawa Hebei China Fortune itu menjadi gol dengan sundulan.

Sayang, Lavezzi harus ditarik keluar lapangan dan digantikan Erik Lamela pada menit ke-67. Mantan pemain Paris Saint-Germain itu terpaksa meninggalkan pertandingan lebih awal akibat mengalami cedera pada tangan kirinya.

Lavezzi mendapatkan cedera tersebut usai menabrak papan iklan elektronik yang berada di pinggir lapangan dan terjatuh dalam posisi yang tak ideal. Bahkan, dia sampai harus menggunakan tandu untuk meninggalkan lapangan.

Berdasarkan pemeriksaan, Ezequiel Lavezzi mengalami keretakan radial pada siku kirinya. Alhasil, Lavezzi diharuskan beristirahat dan absen membela Argentina pada laga final Copa America 2016.

Kehilangan Lavezzi merupakan sebuah kerugian buat La Albiceleste. Sebab sebelumnya, Angel Di Maria juga dibekap cedera kaki kanan saat tim Tango menang 5-0 atas Panama, 11 Juni 2016.

Meski demikian, Argentina masih memiliki Sergio Aguero untuk mengisi pos yang ditinggal Lavezzi ketika melakoni partai final Copa America 2016 di East Rutherford, New Jersey, 27 Juni 2016.

Sumber: ESPN

Video Populer

Foto Populer