Sukses


Cile ke Final, Alexis Sanchez Cetak Sejarah

Bola.com, Chicago - Penyerang sayap, Alexis Sanchez mencapai catatan istimewa saat membela Cile bersua Kolombia pada semifinal Copa America Centenario 2016, Rabu (21/6/2016) atau Kamis (22/6/2016) dini hari WIB, di Stadion Soldief Field, Chicago, AS. Ia menuai caps ke-100.

Rekor pribadi tersebut berakhir dengan manis, setelah Cile melangkah ke laga final usai menang 2-0. Sepasang gol sang juara bertahan lahir dari kaki Charles Aranguiz pada menit ke-7 dan Jose Fuenzalida, empat menit berselang.

Bagi Sanchez, raihan milestone yang disertai keberhasilan ke laga pamungkas Copa America Centenario, menjadi hiburan tersendiri. Sebelum ini, banyak pihak meragukan kemampuan pemain asal klub Arsenal tersebut untuk membawa negaranya ke partai terakhir.

Saat itu Sanchez bereaksi positif. "Saya pikir kami terlambat melakukan start, tapi semuanya akan selalu baik ketika bisa menjaga konsistensi. Kami akan memperlihatkan itu pada sisa pertandingan," katanya, usai Cile menang atas Meksiko pada fase perempatfinal.

Pencapaian caps 100 membuat Sanchez menjadi pemain ke-2 yang berhasil menuai angka spesial tersebut. Ia hanya kalah dari kiper Claudio Bravo, yang sudah mengemas 105 laga bersama timnas. Sanchez masih unggul atas Gary medel (94), Gonzalo Jara (94) dan sosok legendaris, Leonel Sanchez (85).

Sanchez menjalani debut internasional bersama timnas Cile saat bersua Selandia Baru (27/4/2006). Ia dipanggil pelatih Jose Sulantay untuk bermain pada Piala Dunia U-20 di Kanada, dan berhasil finis di peringkat tiga.

Setelah tampil di area junior, Sanchez mencetak gol pertama di timnas senior saat Cile takluk dari Swiss (7/9/2007), dengan skor 1-2. Terkait koleksi gol, pria berusia 27 tahun tersebut sudah sejajar dengan Ivan Zamorano dengan 34 gol. Ia hanya berselisih tiga gol dari top skorer sepanjang masa Cile, Marcelo Salas. Pesaing terdekat Sanchez adalah rekan setimnya, Eduardo Vargas (31 gol).

Sumber: Berbagai sumber

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer