Sukses


Sigurdsson: Islandia Santai Jelang Hadapi Inggris

Bola.com, Saint-Etienne - Gelandang Islandia, Gylfi Sigurdsson, memastikan timnya tidak merasa tertekan karena bakal menghadapi Inggris pada 16 besar Piala Eropa 2016. Sigurdsson menyebut fokus Islandia hanya memberikan kemampuan terbaik di setiap laga.

Menyandang status sebagai tim underdog, Islandia tampil mengejutkan pada Piala Eropa tahun ini. Tim berjuluk Strakarnir okkar itu berhasil melenggang ke 16 besar setelah finis di peringkat dua Grup F dengan mengoleksi lima poin.

Pada partai perdelapan final, tim asuhan Lars Lagerback dan Heimir Hallgrimsson tersebut bakal meladeni perlawanan Inggris yang merupakan runner-up Grup B. Dihuni banyak pemain bintang, The Three Lions hanya mampu bercokol di peringkat dua dengan nilai lima.

Rencananya, laga Islandia dan Inggris akan dihelat di Allianz Riviera, Nice, 28 Juni 2016. Sigurdsson pun menyebut Islandia siap tampil maksimal demi bisa melangkah lebih jauh di Piala Eropa 2016.

"Kami tidak merasakan tekanan, itu adalah modal yang utama. Saat Anda melihat Inggris, jika mereka kalah akan muncul di headline surat kabar," ujar Sigurdsson.

"Kami di sini untuk menikmati turnamen dan telah mencapai 16 besar. Ini adalah sesuatu yang luar biasa, kami hanya ingin terus menjalani pertandingan demi pertandingan," kata pemain Swansea City itu.

"Kami adalah negara kecil yang tak seorang pun mengharapkan apa-apa dari kami, jadi kami ingin pendukung kami bahagia dan melangkah lebih jauh di turnamen ini. Kami seperti Leicester City di Inggris. Kami underdog namun dapat mengejutkan," imbuhnya.

Sejauh ini, Inggris dan Islandia baru sekali bertemu pada laga persahabatan yang berlangsung di Etihad Stadium, 5 Juni 2004. Dalam laga tersebut, Islandia menyerah 1-6 dari Inggris.

Sumber: Sky Sports

Video Populer

Foto Populer