Sukses


Pelatih Islandia: Timnas Inggris Tak Akan Terpengaruh soal Brexit

Bola.com, Nice - Pelatih tim nasional Islandia, Lars Lagerback, tak melihat adanya keuntungan yang bisa diambil atas keputusan Pemerintah Inggris hengkang dari Uni Eropa. Pasalnya, Islandia akan berhadapan dengan Inggris pada babak 16 besar Piala Eropa 2016, Senin (27/6/2016) atau Selasa dini hari WIB.

Inggris baru saja menggelar referendum untuk keluar dari Uni Eropa. Referendum yang dikenal dengan Britain Exit (Brexit) itu digelar pada Kamis (23/6/2016) dan memutuskan Inggris keluar dari Uni Eropa.

Perhitungan akhir menunjukkan sebanyak 52 persen rakyat Inggris setuju negaranya untuk keluar dari Uni Eropa. Referendum itu terjadi empat hari sebelum Wayne Rooney dan kawan-kawan berlaga pada babak 16 besar Piala Eropa 2016 di Stadion Allianz Riviera, Nice. Meski begitu, pelatih Lars Lagerback menilai pasukan Roy Hodgson sama sekali tak akan terpengaruh adanya keputusan Brexit.

"Kami selalu berharap Brexit berpengaruh pada persiapan timnas Inggris. Meskipun saya sendiri tak tahu apakah Brexit baik atau buruk untuk negara Inggris karena saya tak ingin mengomentari itu," kata Lagerback

"Saya tidak tahu apakah konsentrasi pemain Inggris akan terpengaruh adanya Brexit. Tetapi, saya kenal dekat dengan Roy Hodgson dan yakin dia sama sekali tak terpengaruh hal semacam ini," ucap pria berusia 67 tahun itu.

"Tentu saja, hal semacam ini akan mempengaruhi Anda secara pribadi. Namun, saya tidak berpikir hal itu akan memengaruhi timnas Inggris," ujar Lagerback.

Inggris melaju ke babak 16 besar Piala Eropa 2016 dengan predikat juara Grup B. Sedangkan Islandia melenggang ke fase knock-out karena menjadi runner-up Grup F.

Sumber: Soccerway

Video Populer

Foto Populer