Sukses


Darmian: Buffon Lebih Hebat Ketimbang De Gea

Bola.com, Paris - Bek tim nasional Italia, Matteo Darmian, melancarkan perang urat syaraf jelang laga melawan Spanyol di babak 16 besar Piala Eropa 2016. Darmian berpendapat Gianluigi Buffon lebih hebat ketimbang David De Gea.

Italia, yang menjadi juara Grup E, akan menantang Spanyol, yang meraih tiket fase knock-out dengan predikat runner-up Grup D, di Stade de France, Senin (27/6/2016) malam WIB. Laga nanti juga dinantikan oleh Matteo Darmian karena dia akan menghadapi rekan setimnya di Manchester United, David de Gea.

Darmian tak ragu mengakui De Gea sebagai kiper terbaik di dunia saat ini. Namun, pemain berusia 26 tahun itu menilai kiper tim nasional Italia, Gianluigi Buffon, masih menjadi kiper terbaik sepanjang masa.

"Senang rasanya bermain melawan David de Gea. Dia adalah salah satu kiper terbaik di dunia saat ini. Tentu saja, bakal sulit menjebol gawangnya, tetapi kami juga memiliki kiper yang hebat," kata Darmian.

"Gianluigi Buffon dan De Gea adalah kiper terbaik di dunia dan sudah pasti ada kesamaan di antara keduanya. Tetapi, saya pikir Gianluigi Buffon adalah kiper terbaik sepanjang masa. Bagi saya sebagai bek, saya beruntung bermain dengan mereka berdua," ucap pemain berusia 26 tahun itu.

Penilaian Darmian soal Buffon cukup beralasan. Sebab, kiper yang bermain untuk Juventus itu sudah meraih sejumlah kesuksesan di klub dan tim nasional.

Buffon berhasil 18 trofi untuk levek klub dan satu trofi Piala Dunia 2016 untuk timnas Italia. Sedangkan De Gea baru meraih lima trofi untuk level klub dan belum mencapai apapun bersama timnas Spanyol.

Pertemuan nanti menjadi yang ke-31 bagi keduanya di berbagai ajang. Laga yang bakal selalu dikenal terjadi di final Piala Eropa 2012 saat Spanyol mampu meraih trofi usai mengalahkan Italia dengan skor 4-0.

Sumber: Sportsmole

Video Populer

Foto Populer