Sukses


Jelang Kroasia Vs Portugal: Duel Pemilik 10 Laga Tak Kalah

Bola.com, Lens - Pertandingan Kroasia versus Portugal, pada babak 16 Besar Piala Eropa 2016, di Stade Bollaert-Delelis, Lens, Minggu (26/6/2016), akan berlangsung ketat. Faktor catatan rekor dan kekuatan materi pemain menjadi latar laga kedua tim bakal berjalan seru.

Apalagi mereka datang ke stadion dengan catatan unik, yakni sama-sama belum terkalahkan dalam 10 pertandingan terakhir. Dalam statistik tersebut, Kroasia meraih 8 menang dan dua seri, sedangkan Portugal mengoleksi 7 menang dan 3 seri.

Bagi Kroasia, pencapaian tersebut membuat mereka menuai momen terpanjang tak terkalahkan di antara tim yang bertarung di arena Euro 2016. Selain itu, Luka Modric dkk hanya sekali kalah dalam 10 laga terakhir di Piala Eropa. Kekalahan terjadi pada Juni 2012, kala takluk 0-1 dari Spanyol.

Kroasia juga punya modal lain, yakni hanya sekali gagal merobek jala lawan dalam 12 laga terakhir di turnamen Eropa. Pada 2012, lagi-lagi Spanyol menjadikan Kroasia tak bisa menuai gol.

Pada sisi Portugal, mereka belum menuai kemenangan pada Euro 2016, dengan raihan tiga seri. Prestasi mereka membuat Seleccao selalu bisa melangkah ke fase knock-out pada tujuh partisipasi di turnamen antar-negara se-Eropa tersebut.

Alhasil, Portugal tercatat dalam sejarah Piala Eropa sebagai tim yang paling banyak bermain tapi tak pernah meraih trofi juara, yakni 31 partai dan tanpa mahkota juara. Sementara mereka tak pernah kalah dalam 10 laga terakhir, dengan 7 kemenangan diraih berkat selisih satu gol.

Pelatih Portugal, Fernando Santos berharap anak asuhnya bisa terus memperlihatkan energi besar agar bisa melampui semangat Kroasia. "Kroasia lawan yang sangat tangguh, dan saya pikir kami butuh tenaga tambahan. Konsentrasi juga tak boleh lengah, karena setiap kesalahan bisa berakibat fatal," sebutnya.

Gelandang Kroasia, Ivan Perisic mengakui tak mudah bagi mereka kala bersua Portuga.. Namun kemenangan atas Spanyol sukses mendongkrak kepercayaan diri tim. "Akibatnya kami semakin solid, dan akan memperlihatkan permainan maksimal di Lens," tegas sang gelandang.

Kroasia memang harus bekerja keras. Sejarah pertemuan kedua tim memihak pada Portugal. Cristiano Ronaldo dkk selalu menang pada tiga pertemuan terakhir, dengan mencetak enam gol dan tak kebobolan.

Sumber: Berbagai sumber

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer