Sukses


Xavi Akui Spanyol Selalu Takut Berjumpa Italia

Bola.com, Paris - Mantan gelandang tim nasional Spanyol, Xavi Hernandez, memprediksi laga melawan Italia di babak 16 besar Piala Eropa 2016 bakal berlangsung sulit untuk negaranya. Pemain berusia 36 tahun itu berpendapat La Furia Roja selalu takut ketika berjumpa Gli Azzurri.

Spanyol akan menjajal kekuatan Italia di babak 16 besar Piala Eropa 2016 di Stade de France, Senin (27/6/2016) malam WIB. Pertemuan nanti menjadi yang ke-31 bagi keduanya di berbagai ajang. 

Dari jumlah tersebut, Italia lebih dominan dengan mencatatkan 11 kemenangan dan Spanyol meraih delapan kemenangan serta delapan laga berakhir imbang. Salah satu laga yang selalu dikenal adalah final Piala Eropa 2012 ketika Spanyol angkat piala usai mengalahkan Italia dengan skor 4-0.

Meski begitu, Xavi berpendapat kekuatan Italia tak boleh dipandang sebelah mata. Sebab, pasukan Antonio Conte itu dikenal memiliki lini pertahanan yang tangguh.

"Laga ini akan menarik. Perbedaan kedua tim adalah Spanyol selalu kesulitan bermain tanpa bola sedangkan Italia tidak. Mereka suka pertempuran dan mereka menjadi tim yang tidak diharapkan oleh Spanyol," kata Xavi.

"Spanyol selalu takut kepada Italia. Kami memang telah mengalahkan mereka baru-baru ini, tetapi kami selalu merasa akan kalah ketika melawan mereka. Laga nanti akan sulit untuk Spanyol," ucap pemiliki 133 caps untuk timnas Spanyol itu.

Timnas Spanyol melaju ke babak 16 besar dengan status runner-up Grup D. Sedangkan Italia berhasil menjadi juara Grup E.

Sumber: ESPN

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer