Sukses


5 Pemain Ini Paling Banyak Diperbincangkan di Piala Eropa 2016

Bola.com, Jakarta - Turnamen Piala Eropa 2016 saat ini sudah memasuki babak 16 besar. Berikut lima pemain yang paling banyak dibicarakan sepanjang fase grup kompetisi kasta tertinggi antar negara di Eropa itu.

Berlangsung di Prancis pada 10 Juni hingga 10 juli 2016, tuan rumah melenggang ke babak 16 besar dengan status sebagai juara Grup A. Les Bleus meraih tujuh poin hasil dari dua kemenangan dan sekali imbang.

Adapun, timnas Inggris melenggang ke babak 16 besar dengan status sebagai runner-up Grup B di bawah Wales. The Three Lions hanya mampu meraih satu kemenangan dan dua kali imbang dari tiga laga.

Juara bertahan Spanyol harus menelan pil pahit dengan menjadi runner-up Grup D. Lawan La Furia Roja pada babak 16 besar adalah Italia yang menjadi juara Grup E.

Sepanjang fase grup, banyak kejadian menarik tercipta, di antaranya ada delapan gol yang tercipta pada menit akhir pertandingan. Selain itu, beberapa bintang baru juga mulai bermunculan.

1. Dimitry Payet (Prancis)

Lima pemain yang paling banyak diperbincangkan di dunia maya sepanjang Piala Eropa 2016. (AFP)

Dimitry Payet menjadi pemain yang paling banyak dibicarakan oleh para netizen di dunia maya. Ya, pemain asal klub West Ham United itu memang menjadi roh permainan Les Blues di lini tengah.

Payet mencetak gol kemenangan Prancis pada laga pertama melawan Rumania (10/6/2016). Dia menciptakan gol tersebut saat laga tinggal menyisakan waktu semenit laga. Dengan penuh emosional, Payet merayakan gol tersebut dengan menitikkan air mata.

Payet kembali menjadi pahlawan kemenangan Prancis pada laga kedua melawan Albania (15/6/2016). Golnya pada menit ke-96 membawa Tim Ayam Jantan menutup pertandingan dengan kemenangan 2-0.

2. Cristiano Ronaldo (Portugal)

Lima pemain yang paling banyak diperbincangkan sepanjang Piala Eropa 2016. (AFP)

Ronaldo menjadi pemain terbanyak kedua yang paling sering diperbincangkan di akun jejaring sosial Twitter, namun dalam hal negatif. Alasannya, CR7, yang berstatus sebagai pemain terbaik dunia, mandul pada dua laga awal Portugal di Grup F.

Padahal, Ronaldo tercatat sebagai pemain yang paling banyak menciptakan peluang sepanjang fase grup Piala Eropa 2016. Pemain asal klub Real Madrid itu baru bisa menciptakan gol pada laga ketiga melawan Hongaria.

Ronaldo juga gagal menciptakan gol untuk timnas Portugal pada laga 16 besar melawan Kroasia, Minggu (26/6/2016). Beruntung, Selecao Eropa lolos ke perempatfinal berbekal kemenangan tipis 1-0.

3. Gareth Bale (Wales)

Lima pemain yang paling banyak dibicarakan di dunia maya sepanjang Piala Eropa 2016

Gareth Bale menjadi pemain ketiga yang paling banyak diperbincangkan sepanjang fase grup Piala Eropa 2016. Pemain asal klub Real Madrid itu memang tampil mengagumkan bersama Wales.

Bale menjadi pemain pertama yang mampu menciptakan dua gol secara beruntun di Piala Eropa. Tak hanya itu saja, Bale juga menjadi pemain pertama sepanjang sejarah Portugal yang mampu menciptakan tiga gol secara beruntun di Piala Eropa.

4. Zlatan Ibrahimovic (Swedia)

Lima pemain yang paling banyak diperbincangkan di dunia maya sepanjang Piala Eropa 2016. (AFP)

Sebelum perhelatan Piala Eropa 2016, Ibrahimovic kerap menghiasi tajuk pemberitaan utama media di Eropa terkait spekulasi kepindahannya. Ibra dikabarkan akan bergabung bersama MU usai Piala Eropa 2016.

Namun, ada faktor lain yang membuat Ibrahimovic menjadi bahan perbincangan di dunia maya. Mantan penggawa PSG, itu hingga kini belum mampu menciptakan gol.

5. Paul Pogba (Prancis)

Lima pemain yang paling banyak diperbincangkan di dunia maya sepanjang Piala Eropa 2016. (AFP)

Pesona tuan rumah menjadi magnet tersendiri bagi timnas Prancis di dunia maya. Setelah Payet, Paul Pogba menjadi pemain yang paling banyak diperbincangkan di dunia maya.

Ketergantungan Prancis terhadap kinerja Paul Pogba memang amat signifikan, Tak pelak, bintang asal klub Juventus itu selalu menghiasi timeline Twitter dengan tagar #Euro016.

Sumber: Twitter

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini 

Video Populer

Foto Populer