Sukses


Ivan Rakitic Terima Kekalahan Kroasia dari Portugal

Bola.com, Lens - Gelandang tim nasional Kroasia, Ivan Rakitic, menerima dengan lapang dada timnya kalah 0-1 dari Portugal pada fase 16 besar dan tersingkir dari Piala Eropa 2016.

Bermain di Stade Bollaert-Delelis, Sabtu (25/6/2016) atau Minggu dini hari WIB, Kroasia tampil dominan dengan mencatatkan 59 persen penguasaan bola berbanding 41 persen milik Portugal. Namun hingga waktu normal berakhir, skor imbang 0-0 tetap bertahan dan laga dilanjutkan ke perpanjangan waktu.

Memasuki extra time, pasukan Ante Cacic itu semakin gencar menebar ancaman ke gawang Portugal. Keasyikan menyerang justru gawang Kroasia yang kebobolan pada menit ke-117. 

Berawal dari serangan balik cepat, Cristiano Ronaldo melepaskan tembakan usai menerima umpan dari Luis Nani. Tetapi, sepakan CR7 mampu ditepis kiper.

Bola rebound pun mengarah ke Ricardo Quaresma dan langsung mencetak gol dengan sundulan. Hingga laga usai, skor 1-0 untuk kemenangan Portugal tetap bertahan. 

Rakitic mengaku kecewa dengan kekalahan pada menit-menit akhir laga. Meski begitu, dia menilai apa yang dilakukan The Blazers pada laga tersebut sudah maksimal.

"Saya tidak dapat memberi tahu Anda soal reaksi di ruang ganti, tetapi saya tidak yakin akan melihat lebih banyak air mata," kata Rakitic.

"Meskipun merasa sedih dan ketidakadilan, kami harus berterima kasih kepada semua orang. Saya pikir semua orang sudah melihat kami melakukan segala yang kami bisa," ucap penggawa Barcelona itu.

Kemenangan 1-0 atas Kroasia membuat Portugal melenggang ke babak delapan besar Piala Eropa 2016. Pasukan Fernando Santos itu akan menghadapi Polandia di Stade Velodrome, Marseille, Kamis (30/6/2016) atau Jumat dini hari WIB.

Sumber: UEFA

Video Populer

Foto Populer