Sukses


Corluka: Portugal Tim Gurem di Piala Eropa 2016

Bola.com, Lens - Kalah dari Portugal dan gagal lolos ke perempat final Piala Eropa 2016 membuat bek Kroasia, Vedran Corluka, geram. Menurutnya, Kroasia tak pantas kalah dari Portugal yang tampil kurang mengesankan sepanjang laga.

Bermain di Stade Bollaert-Delelis, Lens, Minggu (26/6/2016) dini hari WIB, Kroasia menguasai jalannya pertandingan. Berdasarkan statistik di situs resmi UEFA, Kroasia mampu mencatatkan 59 persen penguasaan bola berbanding 41 persen milik Portugal.

Meski tampil dominan, tak banyak peluang yang didapat oleh Kroasia. Tim asuhan Ante Cacic itu melepaskan 17 tembakan tanpa ada satupun yang mengarah ke gawang. Satu-satunya peluang bagus yang didapat oleh Kroasia adalah sundulan Ivan Perisic pada menit ke-116 yang menerpa mistar gawang.

Hal serupa juga terjadi pada Portugal. A Seleccao hanya melepaskan lima tembakan dan dua yang mengarah ke gawang. Dua peluang tersebut mampu dimanfaatkan dengan baik oleh Portugal.

Berawal dari serangan balik, Luis Nani mengirimkan bola kepada Cristiano Ronaldo yang telah menanti di dalam kotak penalti. Berada dalam kondisi tak terkawal, CR7 melepaskan sepakan kaki kanan, namun masih mampu ditepis kiper Kroasia, Danijel Subasic.

Bola rebound langsung disambar Ricardo Quaresma dengan sundulan. Si kulit bundar pun meluncur deras masuk ke dalam gawang. Portugal akhirnya menyudahi laga dengan kemenangan 1-0 berkat gol Quaresma menit ke-117.

"Portugal adalah tim lemah di Piala Eropa bahkan lebih lemah dibandingkan Turki dan Republik Ceska," ucap Corluka.

"Kekalahan mana yang lebih menyakitkan bagi saya, melawan Turki pada perempat final Piala Eropa 2008 atau laga melawan Portugal? Ini adalah kekalahan yang lebih menyakitkan ketimbang saat bersua Turki," lanjut bek Lokomotiv Moskow itu.

Kemenangan ini membuat Portugal lolos ke perempat final, dan akan menghadapi Polandia di Stade Velodrome, Marseille, 1 Juni 2016.

Sumber: Soccerway

Video Populer

Foto Populer