Sukses


FA Terima Keputusan Hodgson Mundur dari Jabatan Pelatih Inggris

Bola.com, Nice - Asosiasi Sepak Bola Inggris (FA) menerima keputusan Roy Hodgson yang mundur dari jabatannya sebagai pelatih tim nasional. Tak lupa, FA menyatakan dukungannya terhadap Islandia untuk meraih hasil bagus melawan Prancis di babak perempat final Piala Eropa 2016.

Inggris angkat kaki dari Piala Eropa 2016 setelah takluk 1-2 dari Islandia pada babak 16 besar, Senin (27/6/2016) atau Selasa dini hari WIB. Sempat membuka keunggulan lebih dulu melalui Wayne Rooney (4'), The Three Lions dibuat tak berdaya setelah Islandia membalikkan keadaan melalui Ragnar Sigurdsson (6') dan Kolbeinn Sigthorsson (18').

Seusai laga, Roy Hodgson merasa bertanggung jawab atas kegagalan Inggris pada turnamen elit antarnegara Benua Birut tersebut. Hodgson memilih untuk mundur dua hari lebih cepat dari kontraknya yang berakhir pada 30 Juni 2016.

"Sebagai bangsa, kami kecewa karena kalah malam ini dan tersingkir dari Piala Eropa 2016 lebih cepat. Kami memiliki harapan yang tinggi untuk melalui tahap terakhir dari kompetisi dan menerima kami nyatanya belum bisa memenuhi harapan sendiri atau harapan dari orang-orang di negara ini," demikian pernyataan FA.

"Kami menerima keputusan Roy Hodgson untuk mundur sebagai pelatih Inggris dan akan membahas langkah berikutnya dalam waktu dekat. Kami mengucapkan selamat kepada Islandia karena mencapai perempat final dan mendoakan yang terbaik bagi mereka saat melawan Prancis pada laga akhir pekan nanti."

Roy Hodgson menjabat sebagai pelatih timnas inggris pada 1 Mei 2012 menggantikan Fabio Capello. Pria berusia 68 tahun itu memimpin Tiga Singa melakoni 56 laga dengan hasil 33 menang, 15 kali imbang, dan delapan kali kalah. Persentase kemenangannya mencapai 58,93 persen.

"Akhirnya, kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh fans yang sudah datang langsung ke Prancis atas semua dukungan mereka yang luar biasa dan untuk semua orang yang mendukung tim ini."

Kekalahan tersebut menambah catatan buruk Inggris dalam turnamen internasional. Dalam 20 tahun terakhir, The Three Lions kerap meraih hasil minor baik di Piala Eropa maupun Piala Dunia.

Sumber: The FA

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer