Sukses


Kabar dari Prancis: Suporter Ngamuk Setelah Inggris Angkat Koper

 

Laporan langsung jurnalis Bola.com, Ary Wibowo dan Vitalis Yogi Trisna, dari Paris, Prancis Puluhan suporter tim nasional Inggris kembali berulah setelah Wayne Rooney dan kawan-kawan dipastikan angkat koper dari Piala Eropa 2016 usai dikalahkan Islandia, pada 16 besar, di Stadium Allianz Rivera, Nice, Senin (27/6/2016). 

Skuat The Three Lions harus pulang setelah takluk 1-2. Meski sempat unggul dulu melalui gol penalti Rooney pada menit keempat, Islandia mampu tampil perkasa dengan mencetak gol pembalik keadaan berkat torehan Ragnar Sigurdsson (6') dan Kolbein Sigporsson (18'). 

Menurut pengamatan Bola.com di Fan Zone Paris, Senin malam waktu setempat, sejumlah suporter Inggris sudah "panas" setelah tim mereka tertinggal. Umpatan serta makian pun sering terdengar jika para pemain Inggris gagal memanfaatkan peluang untuk mencetak gol. 

Memasuki menit-menit akhir, raut tegang terpancar dari wajah para suporter. Pada saat momen Chris Smalling gagal menyundul bola usai menerima umpan tendangan sudut pun ratusan suporter berteriak histeris. Setelah itu, sudah dapat ditebak apa yang dilakukan mereka: aksi anarkis. 

Gelas-gelas plastik yang digunakan untuk meminum bir pun dilempar para suporter Inggris ke tengah kerumunan suporter lain yang ada di fan zone. Selain itu, ada pula pendukung yang menendang kursi-kursi taman serta merusak tempat sampah di beberapa wilayah. 

Aksi itu pun langsung mendapat perhatian dari petugas keamanan di sekitar fan zone. Suasana semakin memanas ketika terjadi aksi saling dorong. Beberapa suporter pun terlihat mengalami luka di bagian wajah karena bertikai dengan petugas.

Kurang lebih 10 menit aksi saling dorong antara suporter dan petugas keamanan terjadi. Suasana pun mulai berangsur reda begitu puluhan petugas memaksa para suporter The Three Lions keluar dari area fan zone. 

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer