Sukses


Kabar dari Prancis: Ada Ancaman Bom Usai Laga Inggris Vs Islandia

 

Laporan langsung jurnalis Bola.com, Ary Wibowo dan Vitalis Yogi Trisna, dari Paris, Prancis Ancaman bom kembali terjadi di Prancis setelah dikabarkan adanya penemuan sebuah benda mencurigakan yang diduga sebagai bom di salah satu area fan zone Paris usai pertandingan 16 besar Piala Eropa 2016 antara Inggris melawan Islandia, Senin (27/6/2016).

Kabar tersebut diungkapkan salah satu petugas keamanan saat ditemui Bola.com di Paris, malam waktu setempat. Akibat penemuan benda mencurigakan itu, para peliput pun harus menunggu selama beberapa menit karena para petugas keamanan mensterilkan lokasi. 

Namun, karena memakan waktu cukup lama, pihak penyelenggara kemudian meminta para peliput melewati jalan lain untuk keluar area. Saat itu, suasana sudah sepi dari para suporter negara peserta yang sejak pagi memenuhi fan zone untuk menyaksikan pertandingan. 

Beberapa petugas keamanan sempat dimintai keterangan oleh para peliput. Namun, hanya sedikit informasi yang diberikan. Alhasil, sejumlah peliput beberapa negara pun mau tidak mau hanya dapat mengambil gambar, meski suasana sudah cukup gelap di area tersebut. 

Sebelum gelaran Piala Eropa 2016 bergulir pada 10 Juni lalu, Prancis sempat diguncang sejumlah aksi teror. Menurut media-media Prancis, Piala Eropa memang dijadikan sasaran utama bagi para teroris. 

Pada November 2015, ratusan orang tewas setelah terjadi aksi bersenjata dan bom bunuh diri yang dilakukan para terduga teroris di Paris. Empat bulan berselang, giliran Brussels, Belgia, yang diguncang bencana setelah dua bom meledak di bandara dan stasiun bawah tanah. 

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer