Sukses


Polandia Tak Hanya Ingin Fokus pada Ronaldo

Bola.com, Marseille - Pelatih tim nasional Polandia, Adam Nawalka, mengaku timnya tak ingin menaruh semua fokus pada Cristiano Ronaldo saat melawan Portugal di babak perempat final Piala Eropa 2016, Kamis (30/6/2016) atau Jumat dini hari WIB.

Ronaldo menjadi sosok yang paling disorot di Piala Eropa 2016. Pemain berusia 31 tahun itu sempat kesulitan mencetak gol pada dua laga pembuka fase grup.

Namun, Ronaldo perlahan bisa membungkam kritik setelah mencetak dua gol pada laga pamungkas melawan Hongaria. Ronaldo diprediksi bakal tampil ngotot untuk menambah koleksi golnya.

Hal itulah yang diwaspadai oleh Polandia. Namun, Nawalkan menilai Portugal memiliki kekuatan yang merata sebagai tim dan tak hanya bergantung pada sosok CR7.

"Portugal adalah lawan yang sangat rumit dengan potensi besar. Mereka memiliki pemain dengan level tertinggi. Saya bahkan tak ingin menyebut Cristiano Ronaldo. Dia adalah salah satu pemain terbaik di dunia dan hal itu sudah menjelaskan banyak soal kualitas tim mereka," kata Nawalka.

"Tetapi, sepak bola adalah permainan tim. Tak ada tim yang hanya yang menentukan pertandingan mereka hanya karena satu pemain. Saya rasa Portugal telah menampilkan yang terbaik sebagai sebuah tim," ucap pelatih berusia 58 tahun itu.

Polandia melaju ke babak perempat final usai menyingkirkan Swiss melalui drama adu penalti dengan skor 5-4. Sedangkan Portugal sukses menyingkirkan Kroasia dengan skor 1-0.

Sumber: Soccerway

Video Populer

Foto Populer