Sukses


Kabar dari Prancis: Latihan Dimitri Payet dkk Dibanjiri Suporter

 

Laporan langsung jurnalis Bola.com, Ary Wibowo dan Vitalis Yogi Trisna, dari Paris, Prancis Tim nasional Prancis bakal melakoni laga perempat final Piala Eropa 2016 melawan Islandia, di Stade de France, Saint-Denis, Prancis, Minggu (3/7/2016). Sesi latihan di Clairefontaine-en-yvelines, Paul Pogba dan kawan-kawan, sejak Rabu (29/7/2016), pun dibanjiri suporter.

Latihan timnas Prancis dijadwalkan mulai pada pukul 17.00 waktu setempat. Namun, beberapa jam sebelum sesi latihan dimulai, beberapa suporter sudah terlihat memadati area dengan memarkir mobil mereka di sisi jalan, yang juga dijaga ketat penjaga keamanan.

Begitu mendapat instruksi untuk masuk dari petugas, para suporter terlihat antusias kembali menaiki mobil untuk masuk ke area dalam tempat latihan. Beberapa di antaranya ada yang berjalan kaki menuju ke lapangan tempat skuat asuhan Didier Deschamps berlatih. 

Sejumlah suporter bersiap menyaksikan latihan timnas Prancis jelang babak perempat final Piala Eropa 2016 di Clairefontaine-en-Yvelines, Prancis, Rabu (29/6/2016). (Bola.com/Vitalis Yogi Trisna).

Akibat banyaknya suporter yang datang, suasana jalan Clairefontaine-en-yvelines pun terlihat padat karena antrean kendaraan. Bahkan, salah satu petugas harus mengecek satu per satu mobil hingga beberapa meter dari pos-nya agar tidak terjadi antrean cukup panjang. 

Di salah satu sudut jalan terlihat berapa kumpulan suporter yang tidak diperbolehkan masuk karena tidak memiliki tanda pengenal untuk menyaksikan sesi latihan secara langsung. Meski begitu, mereka tetap antusias memberikan dukungan sembari mengenakan atribut timnas. 

Prancis melaju ke babak delapan besar setelah mengalahkan Irlandia 2-1, pada 16 besar, Minggu (26/6/2016). Jika mampu mengalahkan Islandia, Dimitri Payet dan kawan-kawan bakal menghadapi pemenang pertandingan antara timnas Jerman melawan Italia di semifinal. 

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer